Warna kamar tidur memiliki pengaruh besar terhadap suasana ruangan pada kamar tidur tersebut. Di titik inilah keberadaan warna memiliki peran filosofis terhadap seseorang yang menempati ruangan tersebut. Artinya warna favorit kamar tidur bisa berbeda antara satu dengan lainnya.

Semakin ke sini, perbaduan warna cat interior ruangan semakin beragam. Artinya pilihan warna cat kamar tidur secara otomatis semakin variatif. Itulah kenapa warna favorit kamar tidur kaum milenial sangat berbeda dengan pada zaman Anda dulu.

Meskipun demikian, sebelum mendesain kamar tidur, alangkah baiknya untuk membandingkan terlebih dahulu warna demi warna serta kombinasinya di wilderpublications. Supaya lebih mudah menemukan kombinasi warna cat yang benar-benar matcing seperti yang Anda inginkan.

Dulunya warna pink begitu identik dengan warna wanita generasi muda. Kesannya yang menawan dan cerah membuat warna ini banyak diaplikasikan ke interior rumah, termasuk diantaranya adalah kamar tidur.

Namun beberapa hasil penelitian menemukan hal yang berbeda untuk generasi milenial. Anak generasi milenial justru kurang begitu tertarik dengan kamar tidur dengan warna pink.

pixabay.com

Menentukan Tema Pada Kamar Anak Remaja

Sebelum menentukan tema dan warna cat pada kamar tidur anak, terlebih lagi anak genarasi milenial, sebaiknya ajaklah anak untuk mendiskusikannya terlebih dahulu. Pembicaran tersebut bisa dimulai dari kegemaran atau minat anak. Tapi repotnya jika kegemaran anak itu mudah sekali berubah.

Melihat kondisi semacam itu, ide yang diambil sebaiknya yang mampu bertahan cukup lama. Artinya pilihlah tema yang lebih umum. Jangan sampai hanya terpaku pada satu bentuk saja.

Ambil contoh seorang remaja yang memiliki hoby sepak bola. Tema sepak bola bisa dipilih dengan menempatkan berbagai elemen dekoratif, mulai dari penutup ranjang atau bed cover, mural dinding, poster, warna jersey klub favorit, dan lain sebagainya. Artinya elemen-elemen tersebut sifatnya tidak permanen dan mudah diganti sewaktu-waktu.

Dan elemen-elemen yang sifatnya permanen, seperti dinding, furnitur, plafon, dan lantai, Anda cukup mengambil benang merah yang mampu mewakili karakter si remaja. Dalam hal ini bisa berupa bentuk, bisa juga berupa warna.

pixabay.com

Warna Kamar Tidur Favorit Ala Kaum Milenial

Generasi milineal yang dihuni oleh anak muda dengan usia antara 18 sampai dengan 34 tahun memiliki cita rasa tersendiri dalam memilih berbagai hal. Termasuk diantaranya adalah untuk urusan gaya interior kamar tidurnya.

Generasi milineal atau yang juga dikenal dengan generasi langas cenderung lebih suka dengan sesuatu yang simpel, fleksibel, efisien, tech savvy, dan sangat menjunjung tingi kebebabasan.Karakter-karakter inilah yang kemudian seringkali diwujudkan pula dalam desain kamar tidur miliknya.

Ada beberapa gaya desain interior kamar tidur yang sesuai dengan karakter generasi milenial ini. Salah satunya adalah gaya modern minimalis. Yang sengaja dihadirkan dengan nuansa simpel namun tetap elegan.

Gaya desain interior seperti ini dikenal memiliki garis desain sederhana. Ditambah hadirnya ruangan minim sekat serta penggunaan perabotan furnitur yang tidak terlalu ramai, mampu menghasilkan kesan bebas dan lapang.

Selain itu, dengan rancangan kamar tidur tanpa batas seperti ini, juga mampu menghasilkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami dan sinar matahari pun semakin mudah masuk kedalam ruangan.

Untuk pemilihan warna, konsep gaya modern minimalis yang menjadi favorit para kaum milenial didominasi palet warna netral, seperti warna abu-abu, krem, putih, dan lain sebagainya. Umumnya skema warna tersebut akan muncul pada bagian dinding, area ranjang, hinga aksesori dekoratif.

pixabay.com

Romantisme dalam Konsep Modern Minimalis

Meskipun konsep kamar tidur tersebut tampak sederhana, suasana kamar tidur modern minimalis juga mampu disulap menjadi romatis. Berikut ini adalah beberapa tipsnya.

  1. Pada dasarnya nuansa romantis bisa muncul dari warna-warna lembut dari ruangan tersebut. Dalam hal ini Anda bisa memilih warna biru muda pada seprai dan bantal. Dan pengunaan warna ini juga bisa diaplikasikan pada dinding kamar tidur, tirai, dan sofa.
  2. Ingat jika aspek pencahayaan memiliki peran besar dalam pembentukan suasana. Dalam hal ini Anda bisa memasang lampu berwarna kuning dengan intensitas cahaya yang temaram atau remang-remang pada kamar tidur Anda. Setelah itu rasakan bagaimana kehangatan dan kenyamanan akan menimbulkan nuansa romantis.
  3. Bagi pasangan muda yang baru saja menikah, bangun tidur dengan pasangan tercinta sambil melihat sinar matahari pagi menyapa adalah sesuatu yang sangat romantis. Artinya jangan lupa untuk menghadirkan ruan kamar tidur dengan bukaan besar sehingga cahaya matahari pagi bisa dengan mudah masuk.

Itulah beberapa poin penting terkait dengan kamar tidur anak milenial. Dengan demikian Anda pasti sudah memiliki gambaran apa warna kamar tidur yang akan Anda aplikasikan.

Buat Para Milenial, Inilah Warna Kamar Tidur Modern Yang Bisa Dicoba!

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *