Sebagian besar masyarakat Indonesia adalah muslim sehingga tidak heran rasanya jika sentuhan islami tersebut diterapkan juga pada undangan pernikahan. Sebenarnya desain undangan pernikahan islami tidak jauh beda dengan desain-desain lain hanya menambahkan sentuhan islami di dalam undangan.

Inilah Desain Tema Undangan Pernikahan yang Bisa Jadi Inspirasi untuk Anda

1. Tema Watercolor

Watercolor merupakan salah satu tema undangan yang memiliki banyak penggemar. Undangan dengan tema ini dapat membuat kesan unik, penuh warna, tapi tetap terlihat indah. Simplicity dan modern adalah konsep yang diusung tema Watercolor sehingga banyak pasangan yang memilih tema ini karena menyiratkan kesan sederhana tapi kekinian.

Anda bisa menggunakan warna favorit ntuk diaplikasikan pada undangan Watercolor. Selain itu, Anda juga dapat  memberi sentuhan nuansa islami dengan menambahkan hadits tentang pernikahan atau ayat suci alqur’an.

pixabay.com

2. Tema Rustic

Untuk pecinta desain effortless, natural, dengan unsur tanah, dan dedaunan, konsep undangan rustic bisa jadi pilihan terbaik. Undangan dengan tema rustic sedang menjadi primadona. Banyak pasangan memilih tema outdoor wedding dengan gaya rustic, konsep undangannya pun dibuat dengan konsep senada.

3. Tema Romantis

Gaya romantis dari sebuah undangan terlihat dari desain yang diberi sentuhan warna kalem, pastel, desain floral, dan dikombinasikan dengan font tulisan feminim. Tema romantis sangat cocok untuk undangan karena mencerminkan pernikahan yang sejatinya romantis, harmonis, dan bahagia.

Undangan unik dengan tema romantis juga dapat disesuaikan dengan beragam konsep pernikahan baik bernuansa islami, tradisional, atau international wedding.

4. Tema Minimalis

Seluruh orang di dunia ini memiliki kepribadian beraneka ragam dari yang aktif, ceria, pendiam, glamour, dan sederhana. Nah, untuk para pasangan pengantin pemilik kepribadian simpel dan menyukai segala hal yang simpel, tema pernikahan minimalis bisa jadi alternatif terbaik untuk Anda.

Model undangan tema minimalis ini menampilkan simplicity dengan desain yang sederhana, tidak ribet, tapi tetap terlihat menarik dengan pemilihan font serta ornamen yang tepat. Desain undangan seperti ini juga selalu menjadi pilihan banyak orang dari dahulu hingga sekarang karena bersifat timeless dan dapat disandingkan dengan berbagai konsep pernikahan termasuk nuansa islami.

pixabay.com

5. Tema Vintage

Tema undangan yang dapat dijadikan sebagai inspirasi undangan islami berikutnya adalah vintage. Konsep undangan ini juga favorit banyak orang dengan desain bergaya klasik namun tetap keren. Jika Anda memiliki koleksi foto bersama pasangan bertema vintage, dapat Anda jadikan pemanis di undangan juga.

Kelima tema di atas dapat Anda jadikan sebagai undangan pernikahan islami dengan memberikan sentuhan islami. Contohnya seperti mencantumkan ayat alqur’an, hadits, atau puisi islami tentang pernikahan. Selain itu, Anda juga bisa menyertakan kisah para nabi atau sahabat rasul dengan istrinya untuk menghadirkan nuansa islami tapi tetap romantis.

Unsur Penulisan dalam Undangan

Dalam membuat undangan dengan tema apapun, unsur-unsur penulisan berikut ini tidak dapat dipisahkan. Ketiga unsur di bawah ini akan mempengaruhi baik dan buruk isi dalam undangan.

1. Bahasa

Unsur pertama untuk menciptakan isi undangan yang baik dan benar adalah bahasa. Pemilihan bahasa dapat menggunakan Bahasa Indonesia, daerah, hingga bahasa internasional. Bahasa dalam undangan dapat disesuaikan dengan bahasa tempat atau lingkungan di mana Anda berada. Banyak juga undangan yang menggunakan bahasa daerah dan terkesan unik.

pixabay.com

2. Tipografi

Tipografi merupakan teknik dalam menulis dimana menyusun rangkaian kata-kata yang tepat sesuai dengan tema undangan yang ingin dibuat. Sebagai vendor, atau pemilik percatakan undangan, Anda harus teliti dalam menulis dan jangan sampai terjadi typo.

3. Font

Unsur terakhir yang membuat undangan tampak cantik dan selaras dengan konsepnya adalah pemilihan font. Tidak semua font dapat digunakan untuk suatu konsep undangan. Ada beberapa font yang hanya cocok untuk tema undangan vintage, tapi tidak cocok jika diaplikasikan pada konsep undangan minimalis begitupun sebaliknya.

Font merupakan salah satu bagian penting dalam membuat undangan agar terlihat indah dan sesuai dengan konsep yang diusung.

Pilihlah undangan pernikahan islami sesuai dengan konsep yang ingin digunakan baik rustic, vintage, watercolor, minimalis, hingga romantis sehingga Anda dan pasangan merasa puas dengan hasilnya.

5 Rekomendasi Tema Undangan Pernikahan Islami

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *