Permainan bola basket merupakan salah satu permainan yang menggunakan bola besar dan sangat populer di dunia. Permainan bola basket ini dimainkan oleh dua tim yang saling serang untuk mengumpulkan poin serta dimainkan oleh 5 pemain. Setiap pemain bola basket memiliki kesempatan yang sama dalam bertahan atau menyerang. Berbeda dengan permainan sepak bola yang ada pemain bertahan, gelandang, penyerang dan penjaga gawang.

Permainan bola basket ini menjadi salah satu cabang olahraga yang paling populer di Amerika Serikat dan sekitarnya seperti Amerika Selatan, Eropa hingga di Indonesia. Setiap tahunnya sudah banyak sekali kompetisi bola basket yang digelarseperti NBA (National Basketball Association), IBL (Indonesia Basketball League), BBL (British Basketball League).

Permainan bola basket ini memang banyak penggemarnya karena bisa dimainkan di lapangan indoor atau lapangan outdoor. Lapangan yang digunakan pun relatif lebih kecil. Selain itu permainan bola basket ini dinilai lebih kompetitif dan tempo permainan yang lebih cepat dari pada cabang olahraga lainnya.

Permainan ini sudah banyak penggemarnya hingga sudah tersebar di seluruh dunia. Mulai dari anak-anak sampai yang tua. Tujuan permainan bola basket ini adalah untuk kebugaran jasmani dan menjaga kesehatan. Selain untuk menjaga kebugaran, permainan bola basket ini bisa melatih kedisiplinan dan menambah tinggi badan.

Tidak hanya untuk masalah kesehatan, permainan bola basket ini merupakan cabang olahraga yang di pertandingkan. Jadi meraih prestasi merupakan tujuan permainan bola basket yang paling utama ketika bermain secara profesional. Agar meraih kemenangan anda sebagai pemain harus memasukkan bola ke ring lawan sebanyak-banyaknya. Kemudian anda juga harus menghalau tim lawan untuk memasukkan bola ke ring.

Ketika anda bermain basket maka anda dilarang untuk memain-mainkan bola, memukul bola, melempar, menggelindingkan bola. Selain itu setiap pemain harus memiliki keterampilan dasar seperti shooting atau menembak bola kering, pivot, dan passing. Hal ini merupakan bagian dari strategi yang harus anda jalankan agar bisa meraih kemenangan.

Demikianlah penjelasan mengenai tujuan permainan bola basket. Semoga dengan adanya penjelasan ini anda akan lebih paham tentang permainan bola basket. Selain itu akan menumbuhkan semangat anda untuk terus berlatih agar mencapai level bermain yang lebih tinggi.

 

Tujuan dan Manfaat Permainan Bola Basket yang Belum Anda Ketahui

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *