Sudah tahukah Anda tips memilih phone grip untuk sepeda? Untuk saat ini, navigas GPS menggunakan smartphone sudah menjadi hal yang sangat lumrah. Guna menunjang kebutuhan tersebut, Anda harus memilih sebuah Phone Grip. Pertanyaannya sekarang, sudahkah Anda memilih Phone Grip yang cocok untuk sepeda?

Sebenarnya ada beberapa kriteria penting yang harus selalu diperhatikan pada saat memilih Phone Grip. Terlebih lagi Phone Grip untuk sepeda. Pada saat memilih smartphone grip, stabilitas grip untuk melindungi smartphone adalah hal yang harus selalu dinomor satukan.

Namun tentunya tidak hanya itu saja. Banyak sekali pertimbangan yang wajib dilakukan pada saat memilih phone grip untuk sepeda. Pertanyaannya kemudian adalah apa saja pertimbangan atau tips memilih Phone Grip untuk sepeda?

Pilih Phone Grip Dengan Ukuran Yang Tepat

Sebenarnya ini adalah hal yang paling mendasar. Apalagi jika bukan memastikan ukuran smartphone dengan grip. Sebab jika ukurannya tidak pas maka smartphone sudah pasti akan mudah terjatuh. Terlebih lagi saat bersepeda di jalanan yang terjal.

Selain itu smartphone juga akan berpotensi jatuh jika grip yang Anda pilih kekecilan. Terlebih lagi pada bagian atas dan bawah grip. Artinya grip sebisa mungkin harus mampu menahan smartphone dengan sempurna.

Sebenarnya Anda tidak perlu bingung. Sebab saat ini sudah banyak model grip yang memiliki frame berbahan silicon atau bahan sejenis yang bisa dengan mudah disesuaikan ukurannya. Artinya jika Anda sering berganti HP, maka jalan satu-satunya adalah memilih custom phone pop out grip stand up seperti ini saja. Jadi Anda tidak perlu gonta-ganti grip.

Periksa Diameter Penjepit Pada Grip

Jangan sampai grip berserta HP Anda lepas dan terjatuh pada saat bersepeda di trek yang sedikit sulit. Apalagi guncangan sudah pasti akan mempengaruhi kestabilan dari grip. Oleh sebab itu penting untuk selalu memastikan apakah diameter penjepit grip telah sesuai dengan ukuran setang sepeda atau tidak.

Meskipun sebenarnya beberapa grip memiliki baut yang bisa dikencangkan pada setang. Tetapi jika ukurannya tidak pas tetap saja grip-nya bisa terjatuh. Oleh sebab itu dalam hal ini Anda bisa memilih phone grip tipe tertentu yang mudah disesuaikan dengan setang sepeda.

Pilih Phone Grip Berdasarkan Ada Tidaknya Lubang Kabel

Saat tengah asyik bersepeda, tidak sadar ternyata HP sudah kehabisan daya. Untuk mengantisipasi kondisi semacam ini, Anda bisa memilih phone grip yang memiliki lubang untuk memasukkan kabel dan port charger. Dengan adanya lubang seperti itu, smartphone bisa tetap diisi daya selama bersepeda.

Meskipun tampak sepele, perlu diperhatikan jika tidak semua port charger kompatibel untuk merek smartphone tertentu. Artinya penting sekali untuk mencocokkan terlebih dahulu dengan charger HP Anda.

Pilih Produk Yang Tahan Air Dan Bisa Digunakan Saat Hujan

pixabay.com

Saat bersepeda, kerap kali hujan turun tanpa bisa diprediksi sebelumnya. Dan kondisi seperti ini besar kemungkinan juga akan Anda alami. Jika Anda tetap menginginkan memakain HP pada saat hujan, maka phone grip tahan air adalah solusinya.

Untuk saat ini sudah ada beberapa produk phone grip yang menambahkan cover waterproof. Artinya Anda masih tetap bisa bersepeda meskipun hujan turun. Selain itu ada juga peoduk grip yang berbentuk kantong transparan tahan air. Namun produk seperti ini kelemahannya adalah Anda akan cukup kesulitan ketika ingin mengoperasikan HP Anda.

Pilihlah Produk Berdasarkan Fleksibilitas Pengaturan Posisi dan Arah

Anda pasti sangat sepakat jika membaca peta pada smartphone akan lebih mudah ketika dilihat dalam posisi landscape. Dengan posisi semacam ini, akan jauh lebih mudah melihat keterangan dalam peta tanpa perlu mengubah skalanya.

Selain itu, pada kondisi seperti ketika layar smartphone terpapar sinar matahari yang menyilaukan maka akan sulit dilihat. Dan ketika posisi dan arah sudutnya bisa diubah, pastinya akan lebih mudah untuk digunakan.

Selain itu akan lebih baik lagi ketika frame bisa diputar hingga 360°. Dengan demikian akan lebih memudahkan Anda untuk mengubah sudut sesuai dengan preferensi dan gagang sepeda. Artinya posisi seperti ini akan lebih memudahkan Anda pada saat bersepeda.

Semakin banyaknya model phone grip saat ini tentunya perlu ketelitian tersendiri pada saat memilihnya. Apalagi jika tujuan pemasangan phone grip adalah di sepeda. Pasalnya harus ada kriteria khusus untuk model grip-nya sendiri. Dan semoga ulasan singkat mengenai tips memilih phone grip di atas tadi bisa sedikit membantu Anda.

Tips Memilih Phone Grip Untuk Sepeda

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *