Mie Instant adalah makanan sejenis mie yang awalnya harus dimasak terlebih dahulu dengan cara direbus lalu dicampurkan dengan sedikir minyak. Jika ingin lebih praktis, hanya tinggal merebusnya dan tuangkan bumbu-bumbu yang sudah disediakan mie instant tersebut.

Sejarah dan Fakta Menarik Tentang MIE INSTANT

Sejarah

Anyway, mie instant diadakan dan diciptakan oleh seorang ilmuan bernama Momofuku Ando pada tahun 1958 silam, dan kemudian telah mendirikan sebuah perusahaan makanan bernama Nissin dan berfokus memproduksi mie instant yang muncul pertama kali didunia yakni Chicken Ramen, dan ramen sendiri adalah sejenis mie jepang yang sudah menjadi kuliner wajib dinegara tersebut.

Fakta Menarik

Mie instant juga dianggap sebagai makanan akhir bulan untuk anak kost, pastinya yang anak kos tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini bukan? Bukan hanya rasanya yang cukup enak, mie instant juga memiliki harga yang murah dikantong setiap kalangan.

Biasanya jika tidak memiliki lauk pauk dirumah, orang berinisiatif untuk membeli mie instant dan memasaknya bersama telor ceplok setengah matang. Wah menggiurkan sekali bukan?

Mie instant dianggap sebagai makanan untuk semua jenis umur, dari anak kecil sampai dewasa pasti sudah merasakan lezatnya makanan cepat saji yang satu ini. Kenapa mie instant bisa sangat disukai oleh semua kalangan umur?

Dasarnya mie adalah makanan yang bisa dijadikan karbohidrat selain nasi yang sering kita makan, kadar karbohidratnya juga seimbang dengan nasi. Maka dari itu, ada pakar kesehatan yang pernah mengatakan bahwa penyajian mie instant bersama nasi itu akan sangat tidak bagus untuk kesehatan manusia.

Anda bisa membayangkan bukan jika karbo bertemu karbo, dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit diabetes jika terus menerus mengonsumsi mie dengan cara seperti itu.

Mie Instant di Indonesia

Untuk sejarah mie instant yang ada di Indonesia, mie instant pertama kali dikenal masyarakat Indonesia melalui PT Lima Satu Sankyu yang sekarang sudah berganti nama menjadi PT supermi Indonesia.

Dan yang kedua dikenalkan dengan PT Foods Manufacturing Indonesia yang sudah berdiri kokoh sejak tahun 1968. Nah, untuk tahun yang sama terjadi peluncurkan merek mie instant pertama Indonesia yaitu Supermi dan untuk 4 tahun kemudian 1972, menyusul merek mie instant yang sampai sekarang masih berproduksi dan sangat terkenal ke penjuru dunia, siapa lagi kalau bukan Indomie.

Sejarah dan Fakta Menarik Tentang MIE INSTANT Yang Harus Diketahui

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *