Ingin memiliki tanaman yang bagus dan subur? Atau ingin memiliki peternakan yang produktif? Atau ingin memiliki usaha perikanan yang bagus? Iya hal tersebut merupakan salah satu usaha yang cukup diidamkan banyak orang. Pertanian merupakan bidang yang dapat menghasilkan berbagai tanaman yang sangat bermanfaat bagi kehidupan serta memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Dengan lahan yang subur, bibit yang unggul, penanaman serta perawatan yang baik tentunya akan menghasilkan panen yang melimpah.

Selain itu peternakan juga merupakan usaha yang menjanjikan ekonomi yang cukup bagus. Dalam peternakan, terdapat dua bidang utama yakni peternakan penghasil telur dan peternakan penghasil daging. Keduanya tentu memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Kedua jenis peternakan tersebut juga jelas memerlukan perawatan yang baik mulai dari kandang, pakan, dan lain sebagainya untuk menghasilkan ternak yang produktif baik berupa telur maupun daging.

Kemudian perikanan menjadi salah satu usaha yang cukup banyak diminati. Terutama pada daerah-daerah yang memiliki mata air cukup baik. Terdapat beberapa jenis ikan yang biasanya dikelola dalam bidang peternakan seperti lele, gurami, ikan patin, ikan nila, dan lain sebagainya. Pada bidang peternakan, kualitas air serta kualitas pakan menjadi kunci apakah hasil ikan Anda berkualitas atau tidak. Yang jelas perikanan juga menawarkan nilai ekonomi yang cukup tinggi sehingga usaha ini cukup banyak diminati.

Nah dari ketiga bidang tersebut tentunya ada beberapa faktor yang membuat ketiga usaha menjadi sukses yakni faktor besarnya adalah pada papan dan pakan. Iya kedua faktor tersebut menjadi faktor utama yang mana sangat berpengaruh bagi kualitas dan kuantitasnya. Dalam hal pupuk atau pakan dalam bidang peternakan dan pertanian, tentunya memerlukan produk yang berkualitas sehingga akan menghasikan panen dengan kualitas dan kuantitas yang bagus.

unsplash.com

Saat ini memang banyak sekali beredar tentang berbagai produk pupuk maupun pakan ternak dan pakan ikan dipasaran. Namun semuanya belum tentu baik bagi tanaman, binatang ternak, maupun ikan. Sebab belum tentu semua produk yang beredar dipasaran benar-benar aman dan bebas dari bahan berbahaya. Untuk itu pastikan Anda memilih produk yang benar-benar aman bagi tanaman, bintang, atau ikan Anda, serta juga aman bagi kelestarian lingkungan.

PT Nasa merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan berbagai produk termasuk produk-produk pupuk, pakan ternak, serta pakan ikan yang memiliki kualitas terbaik yang mana produknya disebut dengan POC Nasa. POC Nasa sendiri merupakan formulasi yang sangat bermanfaat bagi tanaman, peternakan, serta perikanan yang dibuat dari bahan-bahan organik dengan fungsi yang multiguna.

Soal keamanan, produk dari Nasa ini merupakan produk yang aman, sebab telah mengantongi izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) sehingga aman digunakan. Selain itu PT Natural Nusantara juga memiliki prinsip 3K yakni kualitas, kuantitas, serta kelestarian dalam membuat setiap produknya. Jadi selain aman bagi tanaman, binatang ternak, atau perikanan Anda, produk dari Nasa juga aman bagi lingkungan.

unsplash.com

Manfaat dari POC Nasa

POC Nasa merupakan produk yang diformulasikan untuk meningkatkan tanaman, peternakan, serta perikanan yang dibuat dari bahan-bahan organik tanpa bahan kimia atau bahan pengawet apapun sehingga aman bagi tumbuhan, binatang ternak maupun kelestarian lingkungan. Nah berikut beberapa manfaat dari POC Nasa:

  • Dapat membantu meningkatkan kualitas produksi tanaman dan kelestarian tanah.
  • Membantu menjadikan tanah yang keras menjadi gembur secara berangsur-angsur.
  • Membantu melarutkan sisa pupuk kimia di dalam tanah sehingga dapat dimanfaatkan oleh tanaman.
  • Dapat mengurangi jumlah penggunaan urea yakni sp-36 , kcl 12,5% – 25%.
  • Dapat memberikan berbagai jenis unsur makro serta unsur mikro yang lengkap bagi tanaman.
  • Dapat memacu pertumbuhan tanaman yakni dengan merangsang pembangunan serta pembuahan dan dapat mengurangi kerontokan pada bunga dan juga buah.
  • Dapat mengurangi serangan hama dan penyakit pada tanaman.
  • Dapat membantu pembetukan alami ikan dan juga udang.
  • Membantu meningkatkan nafsu makan unggas, ternak, udang, dan ikan.
  • Dapat meningkatkan bobot unggas serta ternak besar seperti kambing, sapi, dan sebagainya, serta dapat membantu meningkatkan bobot udang.
unsplash.com

Fungsi POC Nasa

POC Nasa merupakan produk multiguna yang dapat membantu meningkatkan hasil pertanian, peternakan, dan perikanan dengan sangat efektif. POC Nasa diproses menggunakan bahan alami yang lengkap mengandung unsur mikro, makro, hormone alami, enzyme, dan asam amino. Kandungan hara 1 liter pada POC Nasa setara dengan 1 ton pupuk kandang.

Adapun fungsi utama dari POC Nasa adalah sebagai pupuk organik yang dapat memberikan unsur hara yang dapat diperlukan tanaman sehingga akan meningkatkan kualitas serta kuantitas produksi tanaman. Kemudian selain itu juga terdapat beberapa fungsi tambahan yang diantaranya sebagai berikut:

  • Sebagai bahan perbaikan fisik tanah sehingga tanah menjadi gembur secara bertahap.
  • Sebagai pelarut sisa-sisa pupuk urea.
  • Sebagi pengendali hama alami yang dapat mengurangi tingkat serangan hama dan penyakit.
  • Sebagai zat pengatur tumbuh yang dapat memperbaiki pertumbuhan vegetatif tanaman, merangsang pertumbuhan, serta mencegah kerontokan pada bunga dan buah.
  • Sebagai penumbuh plankton serta penetralisir senyawa kimia yang berbahaya pada kolam.
  • Sebagai penurun tingkat kematian unggas, ternak, dan ikan.
  • Sebagai makanan suplemen dan mineral suplemen pada unggas, ternak, dan ikan.

 

Ini Dia Manfaat POC Nasa

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *