Di saat tidak memiliki pulsa, mungkin kehidupan akan terasa kurang. Utamanya, saat akan menelpon orang penting yang tidak memiliki media sosial. Saat ini tersedia cara meminjam pulsa yang dapat dijadikan solusi masalah tersebut. Namun, apakah cara pinjam pulsa telkomsel 5111 tersedia? Apakah caranya mudah seperti yang disampaikan oleh provider lainnya?

Meminjam pulsa dengan cara yang mudah adalah dambaan dari setiap pengguna provider. Namun, tidak semua provider memiliki cara mudah untuk meminjam. Karena terdapat beberapa persyaratan yang harus dilengkapi sebelumnya. Lantas, bagaimana dengan provider Telkomsel? Sulitkah persyaratan yang harus dipenuhi? Cari tahu dengan membaca informasi di bagian berikutnya.

Syarat Pinjam Pulsa Telkomsel

pixabay.com

Sebelum menjalankan cara pinjam pulsa telkomsel, anda harus memenuhi beberapa persyaratan. Pertama, mengetahui bahwa fasilitas ini hanya berlaku untuk kartu prabayar telkomsel minimal selama 60 hari. Apakah kedua syarat ini telah dipenuhi?

Terdapat syarat lain yang harus dimiliki, seperti terdapat syarat frekuensi dan jumlah pengisian pulsa. Serta dibutuhkan pula rata-rata penggunaan pulsa bulanan. Hal ini dapat dilihat pada aplikasi telkomsel yang tersedia di play store. Syarat terakhir adalah anda telah melakukan pembayaran pada pinjaman pulsa yang dilakukan sebelumnya, jika pernah menggunakan layanan sebelumnya.

3 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111

pixabay.com

Setidaknya terdapat tiga cara yang dapat dipilih untuk meminjam pulsa telkomsel secara darurat, yaitu melalui Dial, SMS dan collect SMS. Bagaimana cara melakukannya? Inilah informasi lengkapnya,

  1. Dial

Memanfaatkan dial adalah cara terbaik untuk mendapatkan pinjaman pulsa. Karena anda tidak membutuhkan minimal pulsa untuk melakukan panggilan. Cara pertama yang harus dilakukan adalah masuk dalam menu panggilan dan masukkan nomor.

  • Nomor panggilan yang harus dimasukkan adalah *500*5#. Perlu diingat, anda tidak perlu khawatir saat akan menggunakan cara ini di tengah malam. Karena proses peminjaman tidak mengenal waktu. Cukup jalankan cara dan dapatkan hasil yang diinginkan.
  • Setelah panggilan dilakukan, akan muncul pilihan menu baru pada layar. Pada bagian penawaran, anda harus memilih paket darurat. Nantinya sesuaikan kemudian dengan profil anda sebagai pengguna produk. Namun sebelumnya, usahakan untuk membacanya dengan seksama.
  • Berikutnya, pilihlah opsi 1. Opsi ini memiliki arti untuk menyetujui pinjaman yang akan dilakukan. Jika masih ragu untuk melakukannya, anda dapat menggunakan cara lain untuk mengisi pulsa murah. Bila yakin tekan 1 dan nantikan notifikasi pengaktifan paket pulsa pinjaman yang akan diberikan.
  • Setelahnya, nikmatilah layanan yang diberikan oleh Telkomsel tersebut.
  1. Fitur Collect SMS

Ada satu cara lain yang dapat dimanfaatkan untuk anda yang berminat meminjam pulsa. Cara yang dimaksud adalah memanfaatkan fitur collect SMS. Fitur ini kerap muncul sebagai iklan pada handphone. Namun ada kalanya penawaran yang diberikan sangat menarik, seperti pinjaman pulsa ini. Jika anda mendapatkannya, maka cukup terima SMS dan nikmati pinjaman.

Dalam memilih SMS yang dimaksud, anda harus melakukannya dengan hati-hati. Karena, tidak semua SMS merupakan SMS berisi fitur peminjaman. Untuk memudahkan, pastikan bahwa nomor yang mengirim pesan adalah nomor telkomsel. Pada umumnya nomor yang digunakan adalah nomor 5111. Jika nomor pengirim sama, maka lanjutkan dengan fitur collect SMS.

  1. Memanfaatkan SMS

Jika anda tidak mendapatkan pesan berisi penawaran tersebut, ada baiknya anda membuat pesan mandiri untuk mendapatkannya. Caranya melakukannya pun mudah seperti fitur collect SMS. Adapun penjalasannya, akan dijelaskan dibawah ini,

  • Langkah awal yang harus dilakukan adalah mempersiapkan handphone dan pulsa minim. Hal ini penting, karena pengiriman akan dilakukan melalui pesan. Pesan tidak mungkin dikirimkan tanpa pulsa. Karenanya, disarankan menyisakan pulsa setidaknya Rp 1.000, untuk mengikuti setiap prosedur yang tersedia.
  • Ketik pesan dan nomor tujuan. Terdapat aturan isi pesan yang akan menghantarkan anda pada peminjaman pulsa telkomsel. Dalam hal ini format yang harus dimasukkan adalah ketik YES lalu kirimkan ke 5111. Cek kembali apakah format sudah benar dan segera kirimkan pesan pada nomor tersebut.
  • Setelah pesan dikirimkan, nantikanlah beberapa saat balasan dari operator. Biasanya tidak sampai satu menit, operator akan membalas pesan. Jika sudah, simak kembali pesan dan balas kembali pesan tersebut. Formatnya adalah setuju dan kirimkan ke nomor yang sama. Bila telah usai, nantikan kembali selama beberapa saat.
  • Jika cara berhasil, akan didapatkan tambahan pulsa sesuai jumlah yang diinginkan. Jika gagal, anda dapat mencobanya kembali dengan mengulangi cara yang sama. Atau memanfaatkan cara nomor 1, agar dapat menghemat pulsa. Namun bila masih gagal, ada kemungkinan nomor yang digunakan belum memenuhi persyaratan yang ada.

Bagaimana, apakah cara yang dijelaskan di atas cukup mudah? Bila anda kesulitan, cobalah untuk membacanya secara berkala. Ulangi kembali cara pinjam pulsa telkomsel 5111 dan buktikan apakah cara ini berhasil atau sebaliknya. Namun sekali lagi diingatkan, bahwa cara ini dapat berlaku jika pengguna telah mnegikuti dan memenuhi setiap syarat yang telah dijelaskan sebelumnya.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111, Pasti Berhasil dengan Cepat

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *