Siapa yang bilang jika pergi berlibur ke Bali harus menguras kantong. Justru Pulau yang terkenal sebagai tempat pariwisata ini, memberikan kemudahan berwisata dengan budget yang cocok untuk kamu. Bahkan beberapa destinasi wisata di Bali tidak menarik uang sepeserpun alias gratis! Lantas, apa saja objek wisata Bali yang ramah dikantong tersebut ? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut.

Beberapa Tempat Wisata yang Tidak Menguras Kantong

  1. Air terjun Tersembunyi, Desa Musi

Mengunjungi wisata alam yang tersembunyi, pasti memberikan bumbu yang lebih menarik. Tempat yang tersembunyi, sudah pasti jauh dari keramaian wisatawan.  Dengan begitu kamu dapat menikmati keindahan alamnya secara lebih memuaskan. Salah satu tempat wisata di bali yang tidak banyak roang tahu adalah air terjun Desa Musi.

stocksnap.io

Ketika kamau sampai di tempat ini, suasan alam dapat langsung dirasakan. Tempat ini dikelilingi oleh tebing yang begah dan tinggi, ditengah tebing tersebut terdapat aliran air terjun yang eksotis.  Pengunjung dapat dengan puas bermain air maupun berendam, karena aliran air terjun ini pun tidak terlalu deras.

Objek wisata bali ini, termasuk menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang ramah untuk kantong kamu. Bagaimana tidak, untuk memasuki kawasan ini kamu tidak perlu mengeluarkan sepeserpun atau gratis. Mungkin kamu hanya perlu mengeluarkan uang jasa rental motor maupun jasa transportasi lainnya untuk mencapai air terjun Desa Musi.

  1. Kemegahan Gunung Batur dari Desa Pinggan

Gunung Batur adalah gunung berapi yang masih aktif di Bali, bahkan karena keindahan pemandangan kaldera membuat gunung ini cukup diminati oleh para wisatawan. Udara sejuk daerah pegunungan ini semakin lengkap, dengan adanya kolam air panas alami. Namun, biasanya wisatawan lebih memilik menikmati keindahan dan kemegahan gunung Batur dari Desa yang ada di kecamatan Kintaman.

Desa Pinggan adalah sebuah desa yang berdekatan dengan gunung Batur, bahkan gunung batur dapat terlihat lebih megah ketika dilihat dari desa terpencil ini. Suasananya yang sunyi seolah menyihir pengunjung untuk mendalami panorama magis dari gunung setinggi 1.717m ini. Umumnya momen yang pas untuk menikmati keindahan gunung Batur dari Desa Pinggan adalah ketika matahari terbit dan tenggelam.

stocksnap.io
  1. Nikmati Jalan Setapak yang Romantis dari Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk atau Cukit Campuhan adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Ubud. Tempat wisata ini menawarkan pesona sebuah hamparan bukit dengan lembah yang berhias padang ilalang yang sangat indah. Tempat yang berlokasi di Jalan Bangkiang Sidem, Keluas, Payangan, Ubud ini pun dapat menjadi tempat berswafoto yang cantik dan menakjubkan.

Bagi traveller yang ingin datang berkungjung ke buki campuhan, tidak perlu kkhawatir mengenai harga tiket masuk. Hal ini karena  salah satu objek wisata bali ini tidak dikenakan biaya masuk atau gratis, tentu membuat kamu semakin ingin mengunjungi tempat ini bukan ? Biya yang perlu dikeluarkan hanyalah untuk menyewa sepeda, apabila kamu ingin menelusuri tempat ini menggunakan sepeda.

  1. Indahnya Hempasan Ombak di Water Blow Nusa Dua

Wisata air di Bali tidak selamanya membutuhkan harga yang tinggi, contohnya saja Water Blow Nusa Dua. Water Blow Nusa Dua adalah sebuah tempat yang terdiri dari tebing karang, dengan hantaman ombak samudera Hindia Selatan yang kencang. Ombak yang datang tersebut akan terhalang tebing karang yang terjal, sehingga membuat ombak akan terhempas ke atas. Pemandangan menakjubkan inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal, maupun manca negara.

Jika anda mengunjungi Water Blow Nusa Dua pada bulan Juli Hingga Oktober, maka bersiaplah untuk merasakan sensasi terkena cipratan air dari ombak laut ini. Momen air laut yang terhempas hingga naik tinggi ke atas tidak dapat setiap hari kamu temui, oleh karena itu sebaiknya mengunjungi tempat ini di bulan yang tepat.

Sebagian objek wisata bali memang dikenakan biaya tiket masuk kepada pengunjung, namun tidak dengan Water Blow Nusa Dua. Tempat ini memang tidak akan menarik biaya masuk, namun jika kamu bertujuan untuk melakukan sesi pemotretan tentu ada biaya tersendiri dan mendapat ijin dari pihak ITDC Nusa Dua.

stocksnap.io
  1. Menikmati Jacuzzi di Pantai Tegal Wangi

Satu lagi keindahan dan keajaiban di Bali yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu pantai Tegal Wangi. Di pantai ini kamu akan merasakan berbagai pengalaman, yang mungkin tidak pernah kamu alami sebelumnya. Pantai Tegal Wangi akan memberikan pengalaman berendam dalam kolam pribadi, sambil menikmati keindahan laut lepas yang luas.

Pada pantai Tegal Wangi, terdapat lubang lubang kecil yang tersebah di tepi pantai. Lubang lubang tersebut menampung air langsung dari lautan, sehingga anda dapat masuk kedalamnya dan berendam layaknya sebuah Jacuzzi. Panorama yang dihadirkan pada pantai ini pun sangat ideal dan romantis. Untuk harga tiket masuk objek wisata bali ini, pantai tegal wangi menunjung setiap kendaraan yang masuk, yaitu Rp 5 ribu untuk motor dan Rp 15 ribu untuk mobil.

Berlibur kini menjadi sebuah kebutuhan bagi banyak orang, dengan berlibur kamu dapat menyegarkan kembali otak dan pikiran setelah lelah berkegiatan. Pulau Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang dipilih banyak orang, namun banyak masyarakat yang khawatir akan pengeluaran di kota ini. Melihat beberapa tempat wisata di bali yang murah tersebut, kini kamu dapat berlibur dengan budget yang sesuai dengan kantongmu !

Gak Mesti Mahal, Yuk Simak Objek Wisata Bali Yang Ramah Di Kantong

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *