Kantor tidak ubahnya dengan rumah kedua bagi kita yang menghabiskan waktu setidaknya 8 jam disana. Apakah Anda menyadari bahwa kondisi kantor akan mempengaruhi kinerja seseorang. Kantor yang nyaman akan membuat orang lebih betah dan bisa meningkatkan produktivitasnya. Sehingga hasil kerjanya juga akan menjadi lebih bagus.

Untuk itulah jangan pernah menyepelekan kondisi ruangan pada kantor Anda karena hal tersebut bisa mempengaruhi tingkat produktivitas. Kalau Anda ingin bisa mendapatkan hasil lebih bagus dalam pekerjaan salah satu caranya adalah dengan membuat kantor menjadi lebih nyaman. Mulailah dari ruangan kantor Anda sendiri sehingga nantinya teman yang lain akan meniru dan mengikuti.

Anda tidak harus melakukannya dengan mengganti semua perabotan dan lainnya yang pastinya akan membutuhkan biaya yang besar. Cara untuk memperindah dan mempercantik kantor Anda agar lebih nyaman bisa dilakukan dengan mudah seperti berikut ini.

Cara Membuat Kantor Lebih Nyaman

pixabay.com

Gunakan Furnitur yang Tepat

Anda bisa memulainya dengan memilih dan menggunakan perabotan atau furnitur yang tepat untuk membuat kantor menjadi lebih indah. Sebaiknya pilih jenis furnitur yang sesuai dengan profil dan karakter dari perusahaan Anda. Dari situlah kemudian Anda akan bisa menetapkan jenis furnitur yang paling tepat.

Jika Anda ingin kesan klasik dalam ruangan kantor salah satu furnitur dan dekorasi yang direkomendasikan adalah kerajinan tembaga. Barang hasil buatan pengrajin tembaga tersebut bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang sudah bosan dengan bahan kayu. Anda bisa memesan langsung pada pengrajinnya berbagai furnitur serta dekorasi tembaga untuk dipasang di dalam ruangan kantor.

Perhatikan Pada Sisi Pencahayaan

Ruangan kantor yang bisa mendapatkan pencahayaan yang cukup dari matahari akan lebih bagus daripada yang hanya mengandalkan lampu saja. Jadi sebaiknya usahakan sinar matahari bisa masuk dengan baik ke dalam ruangan kantor Anda. Dengan pencahayaan yang cukup di dalam ruangan akan membantu Anda agar tidak mudah merasa mengantuk.

Jika cahaya matahari saja dirasa masih kurang terang maka Anda bisa menambahkan lampu kecil di sisi meja kerja. Cara ini juga akan membuat Anda merasa lebih hangat dan nyaman.

Letakkan Tanaman Hias

Bekerja seharian di depan layar monitor komputer akan membuat mata cepat terasa lelah dan sakit. Agar bisa rileks Anda bisa mengurangi efek tersebut dengan memandang hijaunya tanaman. Tetapi di gedung perkantoran pada kota besar rasanya cukup sulit untuk bisa sekedar menatap tumbuhan hijau.

Solusinya adalah bawa tanamannya ke dalam ruangan kantor agar Anda bisa melihatnya setiap saat. Adanya tanaman hias di dalam ruangan kantor juga akan menambah kesejukan udara karena oksigen yang dikeluarkannya sebagai hasil fotosintesis. Pilih jenis tanaman hias yang sesuai dengan ukuran ruangan kantor Anda, jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar juga.

Selain beberapa cara yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa mempercantik ruangan kantor dengan tips di bawah ini.

Tips Menambah Penampilan Ruangan Kantor

pixabay.com

Pasang Cermin

Ruangan kerja yang sempit juga akan membuat Anda merasa lebih cepat merasa capek dan lelah. Akibatnya  adalah rasa stres akan lebih cepat datang. Untuk menghindari hal tersebut Anda bisa mengakalinya dengan memasang cermin di dalam ruangan. Pilih cermin dengan pigura yang terbuat dari tembaga yang akan menambah kesan klasik dan elegan pada ruangan tersebut.

Pasang Foto Keluarga

Untuk siapa Anda bekerja keras kalau bukan untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Jadi kalau Anda sedang merasa penat dan lelah dengan semua pekerjaan ingatlah keluarga di rumah agar bisa bersemangat lagi. Cara mudah untuk membuat Anda merasa selalu dekat dengan keluarga adalah dengan memasang foto mereka di ruangan kerja.

Atau Anda bisa juga memasang foto keluarga dengan meletakannya di atas meja kerja agar bisa dipandang setiap saat. Pasanglah foto keluarga Anda dengan menggunakan pigura tembaga yang klasik dan elegan. Kerinduan pada keluarga akan terobati setiap Anda memandang foto mereka untuk menambah semangat kerja.

Rapikan Semua Barang

Kantor yang berantakan dan acak-acakan juga akan membuat Anda merasa mudah marah dan emosi. Jadi sebaiknya hindari semua barang terletak secara tidak beraturan di dalam ruangan kantor Anda. Pastikan Anda selalu merapikan kembali segala sesuatu yang ada di dalam ruangan sebelum meninggalkan kantor.

Barang yang selalu tertata dengan rapi akan membantu Anda mengurangi stres dan rasa lelah dalam bekerja. Selain itu juga jika semuanya tertata dengan rapi Anda akan mudah menemukan barang yang sedang Anda cari.

Trik Untuk Menjadikan Kantor Lebih Indah dan Nyaman

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *