Wisata alam yang satu ini tergolong sangat populer dan tak pernah sepi pengunjung. Selain karena keindahannya yang luar biasa, air terjun yang terletak di Mojokerto ini memiliki mitos bahwa airnya bisa memberi kelancaran jodoh. Meski memerlukan fisik yang kuat untuk menempuh perjalanan melelahkan, air terjun ini tetap memiliki magnet tersendiri untuk menarik pengunjung tetap memenuhi lokasi wisata air terjun yang memiliki ketinggian 100 meter tersebut.

Tak hanya disuguhi keindahan di lokasi air terjun saja, kamu akan disuguhi pemandangan menyejukkan dari sungai yang harus kamu sebrangi kala berjalan menuju lokasi air terjun. Jalan yang dilalui untuk mencapai air terjun Coban Canggu cukup berkelok dan terjal. Di sana kamu akan melihat ramainya monyet-monyet yang bergelyutan di dahan pohon. Meski baru dibuka sekitar bulan Juli 2018, air terjun Coban Canggu sudah mampu menarik banyak wisatawan pada bulan ke-lima dibukanya wisata alam tersebut. Terdapat mitos yang dipercaya warga setempat, bahwa sumber air yang berada di dekat air terjun Canggu mampu membuat enteng jodoh. Namun namanya mitos, tidak diharuskan untuk kita percayai.

Air terjun ini sangat terkenal keberadaannya terutama di kalangan anak muda. Pengelola air terjun Coban Canggu mengatakan, pengunjung terbanyak terutama saat liburan adalah muda-mudi yang senang mengambil latar belakang pemandangan air terjun yang indah ini untuk berfoto. Pemandangan air terjun yang terletak dekat dengan Gunung Welirang ini memang memiliki panorama yang khas, dengan air terjun yang mengalir dari batuan tebing yang landai dan batuan yang lurus, sehingga menimbulkan pemandangan air terjun yang lurus jatuh ke bawah.

Untuk mencapai lokasi air terjun Coban Canggu, kamu perlu berkendara menuju Kecamatan Mojoanyar hingga Bangsal hingga ke pertigaan Desa Pacing. Kemudian belok kiri ke Dlanggu-Gondang-Pacet. Kemudian menuju Desa Padusan. Rute ke Coban Canggu memang banyak, bisa juga ditempuh dari Surabaya atau Sidoarjo dan Pasurua atau Malang. Tiket masuk ke air terjun Coban Canggu hanyalah 7000 per orang.

Mengunjungi Air Terjun Coban Canggu Di Jawa Tengah

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *