Nyamuk adalah salahsatu hewan serangga yang memiliki jangka hidup dengan waktu yang cukup pendek. Rata – rata umur nyamuk jantan hanya berumur sekitar dua minggu saja, dan nyamuk betina bisa hidup sekitar 30 hingga 40 hari. Kedua nyamuk ini memiliki jangka waktu untuk hidup yang berbeda, meskipun ia menetas dengan waktu yang sama.

Meskipun nyamuk hanya memiliki umur yang pendek, namun perkembang biakan yang dialaminya juga terbilang sangat cepat. Bahkan, satu kali induk nyamuk bertelur bisa menghasilkan sekitar tiga ratus butir telur. Bagaimana jika didalam rumah anda terdapat seratus induk nyamuk, berarti aka nada sekitar tiga ribu telur nyamuk yang akan menetas di sekitar lingkungan rumah anda.

Meskipun nyamuk yang ada didalam rumah anda tidak begitu banyak, namun tetap perlu tindakan untuk menanggulanginya agar keluarga anda terhindar dari nyamuk. Cara yang cukup aman yang dapat anda lakukan adalah dengan memperdayakan tumbuh – tumbuhan, cara ini dapat mengurangi agar umur nyamuk tidak dihabiskan dilingkungan rumah anda. Anda dapat menanam tumbuhan yang tidak disukai nyamuk di sekitar rumah anda. hal demikian bisa anda lakukan apabila tidak ingin menggunakan obat kemasan yang mengandung bahan kimia.

Pada saat nyamuk mengalami musim bertelur, saat itu juga mereka membuutuhkan banyak asupan darahh manusia untuk mencukupi nutrisi produksi telurnya. Meskipun terkadang darah hewan juga dihisapnya, akan tetapi darah manusia lebih berpotensi untuk kebutuhan mereka dalam sehari – hari. Jadi, darah manusia lebih menjadi incaran utama bagi kerajaan nyamuk.

Nyamuk di Indonesia memiliki banyak ragam jenis, jadi tidak hanya satu jenis nyamuk yang ada di sekitar kita. Sayangnya, nyamuk yang dapat menuularkan virus itu memiliki jangka waktu untuk hidup lebih lama. Kalau nyamuk pada umumnya hanya mampu hidup sekitar dua hingga 40 hari saja, tapi kalau jenisnya nyamuk berbahaya seperti malaria ini dapat hidup hingga mencapai waktu tiga bulan.

Berbeda jenis nyamuk ternyata berbeda umurnya, bahkan kebiasaan sarang dan tempat bertelur mereka juga memiliki perbedaan. Dengan hal yang demikian, maka pandailah anda mellakukan analisis sendiri untuk sekitar lingkungan rumah anda, apakah berotensi untuk sarang nyamuk atau tidak.

Demikianlah artikel tentang umur nyamuk yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Sekian dan terimakasih.

MEMAHAMI RAHASIA UMUR NYAMUK

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *