Negara Mesir adalah negara yang terkenal dengan piramidanya. Musim panas dan gurun-gurun yang ada di sekitarnya menjadikan Mesir terlihat kuning keemasan. Dengan bukit-bukit yang terbentuk dari batu karang gersang, negara ini memiliki eksotisme tersendiri. Gugusan pegunungan juga terbentang luas dan memanjang di semenanjung Sinai, Mesir.

Di antara banyaknya puncak gunung karang tersebut salah satunya diberi nama Jabal Musa (Gunung Musa) atau lebih dikenal dengan nama Bukit Tursina. Bukit ini merupakan puncak tertinggi diantara yang lainnya. Dinamakan Jabal Musa karena di sini adalah tempat Nabi Musa menerima wahyu yang disampaikan leh Malaikat Jibril.

Berikut ini adalah fakta-fakta mengenai Bukit Tursina yang harus anda ketahui

  1. Bukit dengan Jalanan yang Terjal

Bagi anda yang ingin pergi ke bukit ini maka di sarankan untuk menaiki mobil jeep karena memang daerah bukit ini dipenuhi dengan batu-batu tajam yang akan sulit untuk dilewati jika menggunakan kendaraan biasa.

  1. Menguji Adrenalin

Jika anda menjajali bukit Tursina maka anda harus menyiapkan stamina dan mengontrol detak jantung anda karena memang jalanan yang ada terdiri atas batuan-batuan keras dan menanjak. Namun ini tentunya akan membuat pertualangan anda menjadi lebih seru.

  1. Mendaki Ditemani Oleh Guide

Jika anda ingin mendaki Bukit Tursina maka anda disarankan menggunakan jasa guide yang berasal dari suku Baduwi Sinai karena mereka sudah sangat memahami seluk beluk bukit tersebut.

Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk keamanan dan keselamatan anda karena sudah banyak sekali korban yang berjatuhan di sini. Ada yang pingsan karena kelelahan, ada juga yang jatuh tersandung batu.

Oleh karena jika ingin mendaki usahakan jangan mendaki sendiri. Pergilah dengan ditemani oleh orang lain agar anda bisa mendapat pertolongan pertama jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Usahakan anda dalam keadaan fit jika ingin mendaki bukit ini. Dan jangan lupa untuk membawa P3K dan obat-obatan lainnya yang kira-kira berguna bagi anda. Gunakan kendaraan yang cocok dipakai di wilayah gurun.

 

Ketahui 3 Fakta Mengenai Bukit Tursina

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *