Tak bisa dipungkiri, bentuk atau berat badan menjadi hal yang diperjuangkan setiap orang. Dengan memiliki badan yang ideal selain untuk menjaga penampilan juga sangat bagus karena dengan diet anda bisa menghindari berbagai penyakit. Namun, tahukah and ajika ternyata kacang tanah cocok untuk dikonsumsi orang yang sedang diet. Hal ini dikarenakan berbagai faktor, berikut pembahasannya.

Manfaat Kacang Tanah Untuk Anda yang Sedang Diet

  1. Kalori

Jumlah kalori yang terkandung dalam 10 ons tanah, jumlah kalorinya sebanyak 161 kalori. Dan kalori tersebut sepenuhnya berasal dari kandungan lemak tak jenuh tunggal. Dan ini merupakan jumlah yang diperlukan seseorang untuk tiap harinya.

  1. Terbantu Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat kacang tanah sendiri sangatlah baik untuk anda yang sedang menjalani diet,. Kandungan yang terdapat dalam kacang-kacangan termasuk kacang tanah dapat membantu anda yang sedang dalam program diet. Karena kandungan yang ada pada kacang dapat membuat anda merasa lebih lama kenyang. Sehingga anda bisa mengendalikan nafsu makan anda, sehingga jumlah kalori yang masuk bisa diminimalisir. Oleh karena itu banyak produk minuman atau makanan diet menggunakan bahan kacang-kacangan termasuk kacang tanah.

  1. Kandungan Dalam Kacang Tanah yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Dengan mengkonsumsi kacang tanah untuk diet, Anda tidak hanya bisa mewujudkan berat badan ideal anda, namun juga menjaga kesehatanmu. Seperti kandungan vitamin protein, magnesium serta berbagai kandungan lain yang terdapat dalam kacang tanah. Kandungan tersebut dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Karena menurut penelitian, dengan rajin mengkonsumsi kacang tanah akan mengurangi berbagai macam resiko penyakit salah satunya adalah jantung, karena dengan rajin mengkonsumsi kacang tanah setidaknya resiko untuk terkena penyakit jantung akan menurut sebanyak 35%.

Dan yang perlu anda ingat bahwa jangan terlalu banyak mengkonsumsi kacang tanah, karena kalori yang masuk dalam tubuh anda akan semakin banyak. Dan konsumsilah kacang tanah dengan rebus. Karena cara ini lebih efektif, karena kacang rebus tidak memerlukan minyak dan bumbu yang banyak.

 

Kacang Tanah Cocok Untuk Diet, Memang Berapa Kalori Kacang Tanah?

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *