Indonesia menyimpan banyak jenis kopi yang hadir dari ujung Pulau Sumatera sampai dengan Papua. Berbagai kopi ini memiliki penggemarnya masing-masing. Namun, di antara banyak kopi yang ada rupanya ada beberapa yang cukup terkenal di pasaran.

Jenis Kopi Indonesia yang Cukup Populer di Pasaran

Penikmat kopi mungkin sudah banyak mengenali varian kopi yang ada di Indonesia. Namun, siapa sangka jika ternyata ada beberapa nama kopi di Indonesia yang memiliki banyak penggemar tak hanya dari dalam negeri tapi juga luar negeri. Seperti ketiga kopi di bawah ini.

1.      Bali Kintamani

Kopi yang satu ini memiliki rasa asam citrus segar yang dominan. Tak hanya itu ia juga mengandung wangi bunga yang membuatnya memiliki banyak penggemar. Tak heran kalau kopi ini sudah banyak diekspor hingga ke Eropa.

2.      Flores Bajawa

Kopi flores merupakan salah satu kopi dengan kualitas tinggi. Inilah yang membuat kopi ini masuk sebagai kopi premium yang digemari banyak pihak. Rasa asam yang murni serta nuansa lemon hadir sebagai cita rasa khas yang dapat dinikmati saat meminum kopi yang satu ini.

3.      Aceh Gayo

Rasanya tak lengkap membahas kopi dengan banyak penggemar tanpa menyertakan Aceh Gayo. Jenis kopi yang satu ini memang cocok bagi para penggemar kopi yang tidak terlalu menyukai rasa asam. Pasalnya ia memiliki cita rasa yang menarik dengan tekstur lebih encer serta tidak terlalu asam.

Sebenarnya masih ada banyak jenis kopi lain di Indonesia yang menarik untuk dinikmati. Tentu saja cita rasa yang berbeda dari masing-masing kopi membuatnya selalu menarik untuk dinikmati.

 

 

 

 

 

 

 

 

Jenis Kopi di Indonesia yang Memiliki Banyak Peminat

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *