Kucing merupakan jenis hewan peliharaan yang disukai banyak orang. Hewan yang satu ini bisa dijadikan sahabat manusia. Tingkah yang lucu dan kenakalannya yang mengundang tawa dapat membantu orang untuk melepas stress. Sama halnya dengan manusia, kucing juga bisa mengalami kebosanan, kejenuhan, bahkan stress. Untuk menyiasatinya dapat dicoba dengan memberi mainan pada kucing. Walaupun banyak jenis mainan kucing di beberapa toko, karena pada umumnya kucing memiliki sifat yang berbeda-beda. Ada kucing yang hanya menyukai satu jenis mainan saja, tetapi ada juga kucing yang menyukai beragam jenis mainan. Terdapat 5 karakteristik mainan yang disukai kucing, yaitu mainan yang dapat bergerak dengan cepat, berbulu, memiliki warna terang, serta mainan untuk melatih cakar dan gigi.

Hal utama yang wajib diperhatikan memilih mainan kucing apakah mainan tersebut bisa digigit atau tidak. Mainan yang dapat dengan mudah digigit bisa menjadi media olahraga, dan untuk meningkatkan gerak kucing. Pilih mainan kucing yang bisa menyenangkan untuk kucing, hal tersebut disebabkan usia dan karakteristik kucing mempengaruhi jenis mainan yang disukai. Tipe cat teaser adalah salah satu mainan kucing yang memiliki bentuk sederhana. Mainan ini cocok bila ingin berinteraksi jarak dekat dengan kucing kesayangan. Mainan tersebut mudah diayunkan sehingga melatih kucing untuk aktif bergerak.

Jenis permainan yang dimainkan oleh kucing dewasa tentunya berbeda dengan anak kucing. Kucing dewasa biasa memainkan mainan kecil berbentuk hewan kecil dan serangga. Untuk membuat naluri berburu kucing lebih berpicu, Anda dapat memadukan mainan yang memiliki bunyi-bunyian dan mainan yang bisa bergerak cepat. Sedangkan untuk anak kucing, biasanya mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi, bahkan pada mainan yang bisa dibilang sederhana, seperti bola atau pancingan dengan bulu. Selain itu, anak kucing juga menyukai mainan yang bisa digigit. Sebelum memberikan kucing mainan, perhatikan mainan kucing tersebut, dan pilih mainan kucing seaman mungkin. Jangan sampai kucing Anda menelan mainannya secara tidak sengaja, karena ada beberapa mainan yang menggunakan material logam tajam, jadi periksa terlebih dulu mainan tersebut.

 

Hati-hati Memilih Mainan Kucing Tidak Boleh Sembarangan

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *