Di tengah kemajuan zaman saat ini, teknologi juga terus berkembang pesat dalam menciptakan berbagai jenis aplikasi. Terdapat beragam aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan untuk mempermudah pekerjaan atau sebagai hiburan. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan saat ini adalah game.

Seperti yang diketahui terdapat banyak game yang bisa dimainkan, salah satunya adalah PSP. Platform ini menghadirkan beragam game eksklusif yang seru. Namun, jika tidak memiliki PSP, kini Anda tetap bisa memainkan game ini dengan menggunakan emulator Game PPSSPP. Emulator PSP ini dapat digunakan untuk bermain game di perangkat Android dan PC. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut

Kenali Lebih Jauh Mengenai Game PPSSPP

Pixabay.com

1. Tentang Game PPSSPP

Sebagai salah satu emulator game terbaik, Game PPSSPP memberikan performa yang keren dan ringan dimainkan di perangkat Android atau PC. Emulator yang satu ini dapat digunakan untuk memainkan beragam game untuk konsol portable yang dibuat oleh Perusahaan terkenal Sony. Konsol game pastinya memiliki usia pemakaian. Nah, maka dari itu emulator ini dapat dijadikan alat untuk dapat memainkan game dengan tipe ISO.

Emulator PPSSPP ini memiliki dua versi, yani biasa (gratis) dan gold (berbayar). Seperti namanya, pada versi biasa dapat diunduh dengan gratis, sedang versi gold harus membayar dalam setiap permainan.

2. Cara Mengunduh Game PPSSPP

Perlu diketahui, emulator Game PPSSPP harus diunduh secara terpisah. Jadi, sebelum mendownloadnya, pastikan sistem operasi perangkat minimal adalah ginger bread atau di atasnya. Selain itu pastikan ukuran RAM maksimal sebesar 512 MB dan kecepatan processor 1 Ghz. Jika di bawah itu, bisa jadi kualitas game akan jelek dan sering terjadi lag. Untuk lengkapnya berikut cara mengunduh Game PPSSPP.

  • Cari link download yang menyediakan Game PPSSPP di situs pencarian, misalkan www.pspshare.com.
  • Tulis judul game yang diinginkan.
  • Akan muncul beberapa game terkait. Klik yang sesuai keinginan.
  • Selanjutnya akan ada tampilan preview dan ukuran game.
  • Klik tombol Download dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Buka hasil unduhan yang memiliki format zip atau 7z, kemudian buka aplikasi PPSSPP dan buka folder dengan file game berformat ISO.
  • Untuk mendapatkan performa terbaik, lakukan pengaturan game agar tidak lelet pada menu Setting.
  • Game PPSSPP bisa dimainkan di perangkat Android atau PC Anda

Rekomendasi Game PPSSPP Terbaik

Pixabay.com

1. Final Fantasy: Crisis Core

Game dari RPG Final Fantasy 7 ini menghadirkan pengalaman bermain game yang super seru. Memiliki cerita yang berbeda dari versi sebelumnya, Crisis Core menghadirkan Zack Fair sebagai karakter utamanya.

Selain itu juga terdapat konsep baru, yakni fitur Limit Break menjadi Digital Mind Wave dengan variasi 15 serangan dengan lebih dari 300 misi sampingan yang dapat dimainkan untuk mendapatkan reward tambahan.

2. GTA: Vice City Stories

GTA atau Game Theft Auto Series menghadirkan versi game dengan jalan permainan yang mengesankan. Pemain bisa menguasai kota dengan kemampuan mengatur properti dan meraih keuntungan finansial.

Tampilan grafis game dengan genre action ini sangat baik, ditambah dengan efek cahaya yang sempurna dan sistem bidik yang lebih presisi dalam mengatasi masalah touch-screen.

3. Assassin Creed: Bloodlines

Game ini populer karena adanya sistem permainan parkour. Assassin Creed memang terlihat ringan dan simple, namun sebagai penggemar game tentu wajib mencoba yang satu ini. Terdapat berbagai fitur keren untuk mendukung pemain memenangkan permainan. Game ini akan memberikan pengalaman bermain yang sangat seru, tidak kalah dengan game lainnya.

4. Tekken 6

Game dengan genre e-sport ini memiliki penggemar yang banyak. Hal ini dikarenakan sistem fight yang disuguhkan sangat baik. Selain itu adanya karakter Jin, Kauma, Yoshimitsu dan lainnya membuat game ini semakin menarik.

Selain banyaknya karakter yang bisa dimainkan, game Tekken 6 juga memiliki sistem multiplayer yang mudah dan tidak ribet. Game ini juga sangat ringan karena hanya membutuhkan ukuran sebesar 600MB.

5. Little Big Planet

Ini merupakan jenis game action yang dikemas dengan tampilan grafis super keren dan karakter-karakter lucu. Little Big Planet sangat seru dimainkan karena tidak terlalu berat. Pemain bisa memainkannya secara multiplayer. Permainan di game ini mengajak pemain untuk saling bekerja sama. Setiap rintangan terkadang hanya bisa dilewati dengan menggunakan kemampuan khusus dari karakter tertentu.

Itu dia ulasan mengenai beberapa rekomendasi Game PPSSPP yang super seru. Jika penasaran, segera download game offline PC kegemaran Anda. Rasakan pengalaman bermain game yang tidak terlupakan.

Dijamin Ringan, Berikut 5 Rekomendasi Game PPSSPP Terbaik

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *