Animasi kartun dari jepang nampaknya sudah mulai digemari masyrakat Indonesia, sebutan wibu adalah sebutan yang lekat dengan penggemar dan pengikut animasi jepang. Animasi kartun jepang atau yang kerap disebut manga adalah komik atau novel dalam bentuk grafik yang dibuat di jepang atau menggunakan bahasa jepang,  manga memiliki sejarah yang sangat panjang sebelum dikenal luas di dunia global. Istilah manga sendiri dibuat oleh masyarakat jepang, di Indonesia manga sudah lama masuk dan merambah di dunia televisi maupun dalam bentuk media cetak, penjualannya juga laris manis di pasar Indonesia. Di jepang sendiri manga biasa dibaca semua golongan usia dan gender, cakupan genre diantaranya ada adventure, komedi, drama, sejarah, horror, detekti, fiksi ilmiah, fantasi, romance, bisnis, dan masih banyak lagi. Sejak tahun 1950 manga sudah masuk dan menjadi bagian utama dalam industri penerbitan di jepang. Penikmat manga dari tahun ke tahun mengalami penikmatan, dan pada akhirya sedikit demi sedikit mulai keluar ke pasar global mulai dari Amerika Serikat, Prancis, Eropa Timur dan Eropa Tengah, serta tentunya Benua Asia sendiri. Bahkan pasar manga di Prancis dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan Amerika Serikat. Manga yang saat ini beredar di jepang maupun industry cetak dunia bukanlah bentuk murni dari manga seperti yang dahulu, proses cetak, ide cerita, dan grafik sudah mengalami perubahan sehingga orang lebih sering menyebutnya manga modern.

pexels.com

Latar Belakang Edward Elric

Cerita ini menggambarkan latar belakang kondisi keluarganya yang dramatis, ayah nya yang bekerja sebagai alchemist atau ahli kimia terkenal di kota tersebut. Awalnya mereka hidup bahagia sebagai keluarga yang utuh, namun karena ayahnya yang sering bepergian ke luar rumah akhirnya tinggallah ibunya Trisha Elric yang mengurus semua pekerjaan rumah serta menjaga ia dan Al, hingga akhirnya Trisha kelelahan, ia jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia. ia dan Al yang saat itu masih kecil merasa tidak bisa menerima kepergian ibunya, akhirnya mereka mencoba menghidupkan kembali sang ibu lewat beberapa hal alchemist yang mereka pelajari dari sang ayah. Sayangnya percobaan itu gagal padahal ia dan Al sudah mengambil bagian tubuh mereka sebagai biaya masuk agar percobaan bisa di lakukan.

Di tengah keputusasaannya, dia mendapatkan tawaran sebagai seorang alchemist kenegaraan. Tawaran itu seperti sebuah secercah cahaya baginya, megingat banyak keistimewaan yang bisa ia dapatkan serta tak lupa mengembalikan bagian tubuh yang dulu di ambil untuk percobaan gagal yang pernah dilakukan. Namun sebelum mengikuti tes ujian Ed terlebih dahulu mengganti bagian tubuhnya yang hilang dengan automail. Setelah dinyatakan lulus sebagai alchemist termuda dia memulai perjalanannya demi mengembalikan bagian tubuhnya dan adiknya yang hilang. Banyak rintangan dan plot twist yang tidak terduga dalam perjalanannya, ia menemukan fakta bahwa tentara Negara bekerja sama dengan homunculus. Homunculus sendiri ialah adalah sebutan khusus orang-orang yang ditugaskan seseorang dengan sebutan ayah, bersama tentara militer mereka mempunyai misi untuk menghancurkan amestris.

pexels.com

Pencipta Tokoh Edward Elric Di Serial Fullmetal Alchemist

Genre manga Fullmetal sendiri adalah fantasi, drama, penggabungan dengan petulangan dan aksi, penciptanya Hiromu Arakawa adalah orang asli jepang. Film anime dari komik manga ini sudah bisa kamu tonton. Film berdurasi 105 menit ini disutradari oleh Seiji Mizushima, sudah banyak film anime diangkat dari kisah komik manga yang sudah disutradarinya. Akhirnya film ini mendapatkan respon positif di pasar nasional maupun internasional. Komik dari kisah fullmetal juga sudah beredar di Indonesia sejak mei 2007, untuk penikmat manga baru yang ingin memiliknya bisa mencari di penerbitan buku terdekat. Di tahun 2019 penikmat manga di Indonesia semakin meningkat namun sekarang sudah jarang penikmat yang masih setia membaca karya tulis komiknya, kebanyakan dari mereka memilih untuk melihat dalam bentuk film bukan dalam bentuk buku saja. Ini menyebabkan ketidakseimbangan produksi konsumsi yang di dapatkan dari pasar Indonesia.

Nah sekarang juga sudah banyak pecinta anime jepang yang membuat desain drumahnya dengan gambar tokoh anime jepang, tempat yang cocok untuk design salah satunya bisa kamu coba di Posterinvantion.com pusatnya custom tapestry terpercaya dan terbagus. Design poster untuk isi ruangan kamarmu penuh dengan tokoh tokoh anime jepang bisa banget. Kualitas mereka sudah tidak diragukan lagi, belanja di sini dijamin puas dengan penawaran harga yang terjangkau namun dilayani dengan kualitas dan kenyamanan papan atas. Posterivation adalah perusahaan besar dari hongkong yang berdiri pada tahun 2011. Tidak hanya untuk ruangan kamar saja, gambar yang dicetak bisa kamu temple di dinding ruangan lain, Untuk kalian yang sedang membangun ruangan baru dan masih bingung mau dihiasi dengan apa, coba saja berselancar di web posterivation, disana bakal banyak design poster pilihan dan dekorasi hunian lainnya, mereka siap menyediakan layanan semaksimal mungkin untuk bikin design poster kamar yang kamu inginkan. Nah jangan ragu tentang keamanannya, barang pesanan juga bisa dilacak langsung lewat web resmi mereka. Jadi bisa belanja hemat, aman, dan memuaskan.

Edward Elric Fullmetal Alchemist

Post navigation