Ada banyak aplikasi edit foto 3 dimensi yang terdaftar di Playstore. Masing-masing aplikasi tersebut tentu memiliki fitur dan keunggulan yang berbeda-beda. Seperti diketahui, aktivitas edit-mengedit foto merupakan aktivitas yang cukup menyenangkan. Orang yang awalnya jenuh menjadi lebih semangat karena aktivitas ini. Tak heran, editing foto bisa jadi mood booster saat Anda moody.

Selain dapat meningkatkan mood, beberapa orang menggunakan aplikasi edit foto untuk bisnis seperti jasa edit foto untuk kado wisuda. Ini dinilai cukup menguntungkan karena mereka hanya membutuhkan modal Android dan skill saja. Lalu, apa saja aplikasi terbaik yang dapat Anda download untuk android Anda? Simak informasinya sebagai berikut!

Daftar Aplikasi Edit Foto 3 Dimensi Yang Bisa Anda Download

Picsay Pro

Aplikasi yang dapat membuat foto 3D pertama adalah PicSay. Anda hanya membutuhkan ruang kecil saja untuk men-download aplikasi ini, yaitu sekitar 1 Mb. Dengan ukuran yang sangat kecil ini, aplikasi ini dapat compatible di versi smartphone apapun.

Fokus dari aplikasi ini adalah editing foto saja, tanpa filter yang umumnya Anda temukan di beberapa aplikasi edit foto. Namun, walaupun terlihat sederhana, Anda dapat mengubah foto Anda menjadi tiga dimensi dengan cara menambahkan atau menyisipkan foto berbeda pada foto yang Anda edit.

pixabay.com

PicsArt

Tidak hanya bisa mengubah foto menjadi kartun saja, ternyata PicsArt juga dapat membuat foto 3D yang cukup keren. Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan, mulai dari fitur yang bervariasi, ada banyak efek dan aksesoris yang bisa Anda pakai untuk mendukung hasil edit foto Anda.

Nah, untuk bisa membuat foto tiga dimensi sendiri cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan fitur multiplayer yang tersedia di aplikasi ini. Fitur inilah yang nantinya Anda gunakan untuk membuat foto 3D. Menarik, bukan?

Fyuse 3D Photos

Aplikasi selanjutnya yang tak kalah keren dan patut Anda coba adalah Fyuse. Sebenarnya ini bukanlah aplikasi edit foto, melainkan aplikasi kamera yang bisa fokus ke pembuatan foto tiga dimensi. Dengan kamera inilah, nantinya Anda bisa membuat foto yang 3D. Jika sesi potret-memotret selesai, Anda bisa share foto Anda melalui fitur Social Sharing.

3D Affect

3D Affect merupakan aplikasi edit foto 3 dimensi yang cukup recommended untuk dicoba. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur penting untuk membuat efek tiga dimensi. Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia dengan sebaik mungkin. Jika Anda ingin memberikan efek menarik, Anda bisa menambahkan efek-efek yang tersedia bersamaan dengan fitur aplikasi.

Apa yang membuat Anda harus mencoba aplikasi ini? Selain daripada fitur khusus 3D photos, Anda juga dapat menggunakan mode khusus untuk pengambilan foto biasa, setelah itu Anda bisa langsung mengeditnya di papan edit.

pixabay.com

Cara Edit Foto dengan Aplikasi Picsart

Seperti yang diketahui, Picsart menjadi salah satu aplikasi edit foto 3 dimensi yang sangat populer. Bukan hanya karena mode operasinya yang sederhana, tetapi juga fitur yang ditawarkan terbilang lumayan lengkap. Sehingga sangat sayang rasanya jika Anda tidak mencoba untuk mengedit menggunakan aplikasi yang satu. Nah, bagi yang belum tahu berikut cara edit foto 3D dengan menggunakan Picsart, yaitu:

  1. Pertama, pastikan untuk me-download dan menginstal aplikasi Picsart pada smartphone Android Anda.
  2. Jika sudah berhasil menginstal dan me-download, maka selanjutnya buka aplikasi tersebut dan login terlebih dahulu. Untuk login, Anda bisa menggunakan Facebook ataupun akun Google yang dimiliki.
  3. Setelah berhasil login, maka langkah selanjutnya adalah memilih icon + yang terdapat pada bagian tengah. Kemudian pilih menu edit dan gambar mana yang ingin Anda edit.
  4. Selanjutnya, klik menu gambar yang tersedia dan pilih ikon tambahkan untuk menambahkan gambar yang kedua.
  5. Kemudian pilih gambar lalu klik pada icon ceklist. Pada tahap ini Anda bisa menyesuaikan posisi gambar pertama dan kedua sesuai dengan keinginan. Jika sudah klik ikon pada bagian bawah dan kurangi bagian keburaman nya. Tujuan dilakukan hal tersebut adalah untuk memudahkan Anda menyeleksi foto yang di edit.
  6. Terakhir, lakukan seleksi foto hingga selesai dan pilih ikon ceklist kemudian simpan gambar yang sudah di edit tadi.
pixabay.com

Demikian tadi daftar aplikasi edit foto 3 dimensi yang dapat Anda download di Google Playstore. Jika Anda kurang memahami tentang bagaimana cara menjalankan aplikasi di atas, Anda dapat melihat panduannya di masing-masing aplikasi tersebut.

Nah, jika Anda ingin mengetahui berbagai aplikasi menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi situs Leskompi di internet. Di situs Leskompi, ada banyak informasi mengenai teknologi mulai dari gadget, hingga aplikasi di dalamnya yang sangat sayang untuk dilewatkan. Ayo kunjungi segera!

 

 

Aplikasi Edit Foto 3 Dimensi Terbaru Di Android

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *