XL merupakan provieder seluler yang memberikan banyak promo menarik dari dulu hingga sekarang. Dulu Xl menawarkan promo terkait bonus sms dan telepon. Lain dulu lain sekarang. Sekarang Xl memberikan beragam pilihan kuota internet yang bisa kamu gunakan untuk berselancar di dunia maya. Dan harga dari kuota tersebut juga standar dan tidak terlalu mahal.

Adapun untuk cara mengecek kuota internet dari kartu Xl, tidak sulit untuk kamu lakukan. Namun bagi kamu yang belum tahu cara mengecek kuota internet kartu Xl, pada artikel kali ini kami akan jelaskan secara lengkap dan detail. Berikut ini adalah bagaimana cara mengecek kuota internet di kartu Xl dengan beberapa langkah yang mudah diikuti.

Cara Cek Kuota XL dengan dial

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk cek kuota kartu xl. Salah satu cara tersebut adalah dengan menggunakan dial panggilan. Cara ini cukup simpel untuk kamu lakukan dan tak perlu memakan proses yang lama dalam mendapatkan info seputar sisa kuota dari kartu xl yang kamu miliki. Adapun untuk mengecek kuota xl melalui menu dial panggilan akan kami jelaskan pada ulasan artikel yang ada di bawah ini.

pixabay.com
  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu dial dari ponsel android milik mu masing-masing.
  2. Setelah kamu masuk ke halaman dial, kamu ketikan kombinasi angka yang merupakan kode untuk cek kuota pada kartu xl yaitu *123#.
  3. Setelah kamu memasukan kode dial tersebut, langkah berikutnya adalah kamu klik ikon telepon atau panggila pada sim card yang berisi kartu xl tersebut.
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses tersebut selesai di lakukan oleh sistem. Jika sudah selesai akan muncul pop up yang berisi berbagai macam shortcut atau opsi menu.
  5. Kamu klik angka 5 dengan tulisan internet dan berikutnya kamu pilih serta klik tombol kirim.
  6. Langkah berikutnya adalah kamu tulis angka 6 dengan keterangan cek kuota dan kamu klik tombol kirim.
  7. Tunggu beberapa saat sampai muncul pop up baru lainnya. Setelah itu kamu tulis angka 2 dengan keterangan cek kuota. Tekan sekali lagi tombol kirim.
  8. Akan muncul beberapa opsi kuota internet. Kamu pilih salah satu opsi tersebut sesuai dengan kuota internet yang kamu gunakan pada kartu xl milik mu tersebut.
  9. Tunggu beberapa saat kemudian dan akan muncul pop up yang menjelaskan detail keterangan sisa kuota xl yang kamu miliki tersebut.

Itulah langkah demi langkah untuk cek kuota xl dengan menggunakan kode dial telepon.

Cara Cek Kuota XL dengan Situs Xl

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk cek kuota xl adalah dengan menggunakan situs resmi dari Xl yaitu 123.xl.co.id. Tentu untuk dapat melakukan cara ini kartu xl milik mu harus memiliki kuota. Jika kuota milik mu habis, maka tidak akan bisa mengakses situs resmi xl. Kami akan menjelaskan langkah demi langkah dalam melakukan cek kuota xl dengan menggunakan situs resmi xl. Simak ulasan artikel yang ada di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka browser yang ada di ponsel android mu semisal google chrome, opera mini, internet browser dan sebagainya.
  2. Pada halaman beranda dari browser tersebut kamu masukan url dari situs resmi xl tersebut yaitu 123.xl.co.id.
  3. Setelah itu kamu klik enter dan tunggu sampai proses tersebut selesai dilakukan sehingga akan tampil halaman awal dari website resmi xl tersebut.
  4. Jika halaman website tersebut sudah terbuka, kamu langsung melakukan login dengan memasukan nomer telepon xl milik mu tersebut dan klik enter.
  5. Setelah berhasil login, maka akan langsung muncul keterangan lengkap tentang sisa kuota xl milik mu tersebut.

Nah itulah cara cek kuota xl dengan menggunakan website remsi dari xl yaitu 123.xl.co.id.

pixabay.com

Cara Cek Kuota XL dengan Aplikasi MyXl

Cara lain yang bisa kamu coba gunakan untuk mengecek sisa kuota internet bagi kartu xl adalah dengan menggunakan aplikasi MyXl. Cara ini sebenarnya tak jauh beda dengan website. Hanya saja, tampilan interface antara aplikasi dan website yang berbeda. Adapun untuk mengecek kuota xl dengan menggunakan aplikasi MyXl adalah sebagai berikut.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload terlebih dahulu aplikasi MyXl melalui platform google playstore maupun appstore.
  2. Setelah aplikasi MyXl kamu download dan instal, kamu buka dan jalankan aplikasi MyXl tersebut.
  3. Kamu login terlebih dahulu dengan memasukan nomer telepon mu pada kolom yang tersedia di halaman yang ada pada aplikasi MyXl.
  4. Langkah berikutnya setelah kamu selesai melakukan login adalah kamu pilih serta klik menu cek kuota.
  5. Tunggu beberapa saat sampai proses cek kuota tersebut berhasil di lakukan apabila koneksi dan jaringan internet mu lancar.
  6. Akan muncul di aplikasi tersebut keterangan lengkap tentang sisa kuota internet dari kartu Xl milik mu.

Nah itulah penjelasan lengkap tentang cara cek kuota xl yang dapat kalian ikuti step by stepnya, dan jika kalian ingin tambahan kuota internet xl gratis bisa cek triknya di modalkuota.

Cara Cek Kuota XL Termudah dan Terlengkap

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *