Kebutuhan penggunaan internet saat ini amat begitu penting. Hampir semua sendi kehidupan membutuhkannya. Mulai dari mengerjakan tugas hingga berbelanja, semuanya hampir membutuhkan internet. Bahkan hiburan saat ini tak perlu keluar banyak uang. Apalagi kaum mager (malas gerak), Youtube adalah teman yang paling setia untuk mereka. Oleh karena itu, mereka memerlukan kuota internet yang besar.

Salah satu provider yang menyasar kaum muda ini adalah Axis. Hal ini karena harganya yang cukup terjangkau bagi anak-anak muda. Sejak tahun 2014, perusahaan yang menaungi provider ini melakukan merger dengan XL. Meskipun begitu, pecintanya masih banyak. Nah, yang kemudian menjadi masalah apakah cara cek kuota kartu Axis berubah? Yuk simak begini cara cek kuota kartu Axis.

Cara Cek Kuota Kartu Axis

  1. Kode Dial Telepon

Cara cek kuota kartu Axis yang pertama yaitu dengan menghubungi kode dial telepon. Cara ini merupakan cara yang paling banyak dilakukan dan tentu saja paling mudah. Kode dial ini merupakan kode khusus yang diberlakukan oleh suatu provider untuk memudahkan konsumen. Sehingga, konsumen tak perlu menghubungi customer service. Namun, cukup menelepon kode dial ini. Begini cara cek kuota Axis dengan kode dial.

  1. Buka menu telepon, kemudian ketik *123# dan tekan tanda telepon. Maka Anda akan diarahkan pada menu-menu yang tersedia.
  2. Pilih menu MyInfo yang tertera pada menu, atau ketik angka 7. Kemudian Anda akan diarahkan ke menu selanjutnya.
  3. Pilih Cek Kuota Paket pada menu yang disediakan, atau ketik angka 3. Kemudian Anda akan diarahkan pada menu pilihan paket.
  4. Pilih sesuai paket Anda saat ini dan konfirmasi. Tunggu informasi melalui SMS.

 

  1. Melalui SMS

Cara cek kuota kartu Axis melalui SMS merupakan cara dan metode yang paling tua sebelum kode dial telepon. Meskipun begitu, cara ini masih banyak digunakan. Cara ini juga tergolong mudah untuk dilakukan dan tidak perlu ribet-ribet. Sehingga, umumnya orang-orang yang sudah tua juga masih menggunakan metode ini. Begini cara cek kuota kartu Axis melalui sms yang dapat Anda lakukan.

  1. Buka aplikasi pesan pada handphone Anda.
  2. Selanjutnya tulis pesan baru dan ketikkan “kuota” pada pada badan SMS.
  3. Kirim pesan ke nomor 123 untuk melakukan konfirmasi cek kuota kartu Axis.
  4. Tunggu balasan dari provider untuk menginformasikan kuota kartu Axis Anda.

 

  1. Melalui Aplikasi

Perkembangan teknologi menghasilkan perkembangan software-software di berbagai macam kebutuhan. Termasuk software untuk Axis ini. Untuk memudahkan konsumen dalam memenuhi kebutuhan informasi terkait Axis, maka dikembangkan suatu software. AXISNet. AXISnet ini memberikan informasi terkait semua hal yang berhubungan dengan produk Axis ini. Begini cara cek kuota kartu Axis melalui aplikasi.

  1. Unduh aplikasi AXISnet di Playstore pada smartphone berbasis Android dan Appstore pada smartphone berbasis iOS.
  2. Lakukan registrasi dan konfirmasi terlebih dahulu pada aplikasi ini.
  3. Saat Anda dapat masuk aplikasi ini, maka pada halaman awal akan terlihat status kuota kartu Axis Anda.
  4. Pilih paket internet yang Anda gunakan, maka akan keluar sisa kuota kartu Axis Anda.

 

  1. Melalui Website

 

Cara cek kuota kartu Axis melalui website haruslah menyediakan modem terlebih dahulu. Kemudian masukkan kartu Axis Anda ke dalam modem. Selanjutnya, tancapkan modem tersebut pada PC atau laptop. Kemudian buka website Axis, maka Anda akan disajikan sisa kuota pada halaman awal.

Kebutan internet saat ini hampir menjadi kebutuhan primer setiap orang. Hal ini karena, hampir setiap orang memiliki smartphone untuk menemani mereka. Baik untuk bekerja maupun sebagai hiburan. Oleh karena itu, kecukupan kuota akan menentukan kenyamanan penggunaan smartphone. Sehingga, selalu ingat kapan batas internet kuota habis. Agar tidak terputus jaringan internet untuk akses Anda.

Kebutuhan internet ini semakin tinggi apabila pekerjaan Anda memang harus membutuhkan dalam jaringan (online). Anda akan sangat tergantung dengan jumlah kuota. Selalu mengeceknya adalah solusi untuk menanggulangi kehabisan kuota. Atau memiliki paket khusus yang memiliki kuota yang besar. Sehingga Anda tidak perlu lagi susah-susah melakukan cek kuota.

Technicaltalk merupakan salah satu layanan penyedia yang memberikan tips dan trik mendapatkan internet murah dan gratis. Sehingga, Anda dapat menyiasati penggunaan kuota internet Anda. Tips-tips yang diberikan tergantung provider-provider yang Anda gunakan. Sehingga, technicaltalk memberikan layanan pada seluruh provider yang ada di Indonesia.

 

Cara Cek Kuota Kartu Axis, Terlengkap dan Termudah

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *