Jika berbicara mengenai instagram pastnya menjadi salah satu bahan yang menarik untuk di bahas. Karena banyak sekali hal yang bisa dibahas mengenai instagram mulai dari berbagai fitur, manfaat, kelebihan, dampak positif dan yang lainnya. Karena seperti yang kita tahu bahwa instagram sekarang ini menjadi salah satu media sosial paling populer yang jumlah penggunaanya bahkan melebihi facebook.

Dengan menggunakan instagram maka memungkinkna seseorang untuk membagikan foto ataupun vidio dengan followers atau pengikut. Selain itu maih banyak fitur lain yang bisa digunakan di instagram seperti DM (direct messege), insta story dan yang lainnya. Tentunya berselancar di sosial media dengan instagram menjadi salah satu hal mengasyikan.

Tetapi meskipun begitu ternyata tidak jarang ada beberapa orang yang berkeinginan untuk menghapus akun instagram mereka. Pastinya banyak dari kamu yang bertanya tanya mengapa seseorang ingin menghapus akun instagram mereka. Oleh sebab itu kali ini Ponselsoak akan membahas mengenai alasan seseorang menonaktifkan akun instagram dan cara untuk menonaktifkan akun instagram sementara.

Alasan Seseorang Ingin Menonaktifkan Akun Instagram

pexels.com

Banyak sekali alasan yang membuat seseorang ingin menghapus akun instagram yang dimiliki. Bagi kamu yang merasa penasaran mengenai alasan banyak orang sehingga menghapus akun instagram mereka maka berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat seseorang ingin menghapus akun instagram mereka..

  1. Merasa bosan

Instagram mulai populer sejak tahun 2012 dan dari tahun ke tahun semakin bertambah populer. Banyak orang yang sudah bermain instagram sejak instagram pertama kali di luncurkan tetapi ada juga orang yang bermain instagram baru beberapa tahun belakangan ini.

Tentunya bagi mereka yang sudah bermain instagram sejak tahun 2012 mereka sudah lupa bagaimana asiknya main instagram dan merasa sudah bosan. Oleh sebab itu tidak heran apabila banyak dari mereka yang lebih memilih untuk menonaktfkan akun instagramnya.

  1. Ingin sembuh dari kecanduan media sosial

Banyak orang yang selama ini tidak bisa terlepas dari media sosial dan menghabiskan waktu berharga mereka hanya untuk bermain instagram. Bagi mereka yang sadar dan ingin menghentikan kecanduan tersebut maka berhenti bermain instagram dan menonaktifkan akun instagram adalah salah hal yang bisa dilakukan oleh seseorang.

  1. Akun di retas

Keberadaan hacker tentunya menjadi salah satu momok menakutkan bagi para pengguna media sosial. Tidak jarang ada beberapa akun instagram yang berhasil di retas oleh para hacker. Oleh sebab itu banyak pengguna instagram  yang lebih memilih untuk menonaktifkan akun instagram mereka yang di retas oleh hacker.

  1. Merasa dekat dengan banyak orang padahal tidak

Penggunaan sosial media merupakan salah satu sarana untuk bisa mendekatkan yang jauh. Karena sosial media bisa digunakan agar setiap orang bisa berkomunikasi meskipun terhalanng oleh jarak. Tetapi terkadang banyak orang yang sadar bahwa instagram bisa menjauhkan yang dekat dan membuat seseorang tidak terlalu peduli dengan lingkungan sekitar. Melihat hal tersebut banyak orang yang lebih memilih untuk menghapus akun instagramnya.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

pexels.com

Tentunya banyak sekali alasan yang membuat seseorang ingin menonaktifkan akun instagram yang dimiliki. Perlu diketahui bahwa terdapat dua opsi yang bisa dpilih ketika kamu hendak menonaktifkan akun instagram yang dimiliki antara lain yaitu menonaktifkan sementara atau secara permanen. Akan lebih aman apabila kamu menonaktifkan akun instagramu hanya sementara saja karena kamu bisa mengakses kembali akun instagram yang kamu nonaktifkan.

Untuk cara menonaktifkan akun instagram sementara bisa kamu lakukan dengan beberapa langkah berikut ini.

  1. Kamu bisa membuka aplikasi instagram dan pastikan bahwa kamu telah masuk ke akun instagram milikmu. Jika belum maka kamu bisa melakukan proses log in terlebih dahulu.
  2. Jika telah berhasil masuk maka kamu bisa masuk ke menu profil dengan cara menekan icon profil yang terdapat di bagian bawah paling kanan.
  3. Selanjutnya kamu bisa klik ikon gear yang terletak di bagian pojok kiri atas setelah itu klik edit profil.
  4. Setelah masuk ke menu edit profil maka kamu bisa scroll ke bawah dan menemukan opsi nonaktifkan sementara akun saya atau dalam bahasa inggris temporary disable my account yang berwarna biru. Setelah menemukan perintah tersebut kamu bisa klik.
  5. Kemudian kamu bisa menunggu hingga kamu masuk ke halaman selanjutnya. Setelah masuk ke halaman berikutnya maka kamu bisa memberikan sebuah alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun instagram kamu sementara waktu.
  6. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan password instagram.
  7. Akan muncul pop up sebuah konfirmasi untuk menonaktifkan sementara waktu. Jika kamu sudah yakin untuk menonaktifkan akun maka kamu bisa klik yes.
  8. Jika proses tersebut berhasil dilakukan maka akun instagram akan keluar secara otomatis dan kamu tidak akan bisa mengakses akun tersebut untuk bebrapa waktu.

Jika beberapa langkah tersebut telah selesai kamu lakukan maka akun instagram kamu telah berhasil di nonaktifkan untuk sementara waktu. Kamu bisa membuka akun instagram kamu kembali dalam kurun waktu seminggu. Caranya sangat mudah yaitu dengan melakukan proses log in seperti biasanya.

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara 2019

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *