Keberadaan Whatsapp memudahkan masyarakat melakukan komunikasi dan melakukan video call. Tak heran menjadi alat komunikasi canggih dan multifungsi karena komunikasi lebih hidup. Selain tema whatsapp yang bisa diganti-ganti sesuai keinginan kita, terdapat pula fitur sticker yang lucu-lucu. Apalagi sticker mewakili perasaan pengguna wahtsap yang dikirim melalui chatting. Berikut ini pengetahuan yang dibagikan oleh Berakal.com untuk pembaca.

Keunggulan Sticker Whatsapp

Tak kenal maka tak sayang, sudah sepatutnya pengguna smartphone mengetahui keunggulan sticker sehingga nyaman menggunakannya. Keunggulannya adalah disediakan secara gratis sehingga siapapun dapat menggunakannya, memungkinan pengguna membuat sticker sendiri sesuai keinginan. Pastinya dapat menyalin sticker milik orang lain dan disimpan sehingga koleksi sticker semakin beragam.

Mengingat banyaknya pengguna Whatsapp, sebaiknya memanfaatkannya untuk hal positif. Seperti menjalin silaturahmi antar sanak saudara, mengobrol di grub dengan bantuan sticker sehingga obrolan lebih berkesan dan tak mmebosankan. Untuk itulah harus mengetahui cara membuat sticker sehingga aktifitas di whatsapp tidak membosankan.

Cara Membuat Sticker Whatsapp Sendiri

Tak dipungkiri aktifitas di Whatsapp menjadi rutinitas sehari-hari yang menyenangkan. Sedetik tidak memegang Smrtphone membuat anda resah, sepatutnya memiliki pengetahuan membuat sticker sendiri karena memiliki banyak manfaat untuk kesegaran otak.

Sebelum membuat sticker, usahakan saat waktu luang agar konsentrasi membuat sticker sempurna. Dengan begitu anda menciptakan sticker yang unik dan berkarakter. Berikut ada 5 cara membuat sticker yang dapat dipraktekan, antara lain:

  1. Menyiapkan Foto Bahan Sticker

Cara ini paling digemari pengguna Whatsapp karena dapat menciptakan sticker menggunakan foto. Anda dapat memilih foto orang tercinta seperti keluarga, sanak saudara maupun orang yang dikagumi. Usahakan memilih foto lebih dari 3 karena pihak Whatsap mewajibkan menggunakan 3 foto atau lebih untuk ditambahkan pada aplikasi.

Jika tak ingin menggunakan foto orang yang dikenal, sah-sah saja menggunakan foto kartun maupun foto hewan kesayangan. Jika memilih foto hewan, usahakan memilih hewan yang umum seperti kelici, kucing, belalang dan hewan lucu lainnya agar tampilan sticker tampak unik. Sementara untuk foto kartun, bebas memilih sesuai film favorit.

  1. Menghapus Background Foto

Membuat sticker tak akan sempurna jika tidak diedit. Maka hapuslah background foto menggunakan aplikasi edit foto yang disediakan gratis pada mesin pencari maupun bawaan Laptop. Tatkala telah mendapatkan aplikasinya, lakukanlah load images dengan memilih ikon eraser . Kemudian anda hapus background sesuai keinginan.

Anda dapat memotong bagian yang tidak penting sehingga foto lebih menarik. Gunakanlah fitur auto maupun magic sehingga foto tampak cantik, bahkan anda dapat memotong secara manual loh. Hal itu dilakukan jika tak ada bagian yang dibuang, jangan lupa menyimpannya ketika editing selesai.

  1. Menyiapkan Foto Yang Di Upload

Usahakan tahap ini sudah yakin memilih foto yang akan digunakan sticker Whatsapp. Maka siapkanlah foto tersebut dengan format PNG karena format PNG memudahkan aplikasi menyelesaikan pembuatan sticker.

Apabila ragu pada salah satu foto, segeralah ganti dengan foto lain. Usahakan tidak memakan waktu karena menghambat proses pembuatan sticker, telitilah memperhatikan foto yang dipilih sehingga tidak ada kekecewaan.

  1. Mengunggah Sticker Foto Pilihan

Tahap ini penentu sticker selesai dibuat, pasalnya anda dapat mengunggah sticker foto pilihan. Segeralah menginstal aplikasi personal sticker untuk Whatsapp, anda dapat mencari aplikasi tersebut pada Google Play Store. Pilihlah yang terbukti kinerjanya dan didownload ribuan orang, hal itu untuk mengantisipasi adanya penyebaran aplikasi abal-abal.

Saat aplikasi telah terinstal, harus membuka Whatsapp. Pilihlah opsi penambahan emoji yang terletak disebelah kiri untuk ketik pesan. Kemudian pilih ikon yang bertuliskan stickers, jika berhasil akan muncul tampilan sticker. Pilihlah tanda plus (+) yang terletak di pojok kanan atas.

  1. Mengklik Get More Sticker

Tahap ini adalah tahap terkahir apakah sticker buatan sendiri bagus atau tidak. Caranya, tulisan yang berbunyi get more stickers untuk menambahkan foto yang dipilih. Dengan begitu aplikasi personal sticker pada Whatsapp dapat terbuka, pilihlah foto-foto anda dan mengklik kolom Add.

Foto-foto tersebut akan terkemas dengan bentuk paket sticker dan dapat digunakan untuk chatting. Dijamin chatting menyenangkan dan membuat kepenatan hilang, pasalnya sticker menggunakan foto orang tercinta sehingga anda dan ia selalu berdekatan walaupun terpisah jarak.

  1. Segera Menggunakan Sticker Buatan Sendiri

Tak semua orang secepat kilat menggunakan sticker yang dibuat untuk chatting. Terdapat beberapa alasan kuat, yaitu kesibukan, adanya masalah dan hal negatif lainnya. Padahal menggunakan sticker buatan sendiri secapat kilat membuat anda berfikiran positif, bahkan pengetahuan anda mmebuat sticker dapat diajarkan pada keluarga.

Chatting menggunakan sticker buatan sendiri sangat berbeda dan unik. Banyak obrolan hangat dan seru ketika anda dan teman chatting sama-sama menggunakan sticker buatan sendiri, tentunya dapat bertukar sticker dan menjadi koleksi saat chatting.

Sticker Whatsapp memang tak dapat diragukan lagi manfaatnya. Banyak yang bersusah payah membuat sticker sebagus mungkin agar mewakili perasaan, bahkan kaula muda yang dilanda cinta dominan membuat sticker sendiri loh. Untuk itulah ke 6 cara diatas dapat dijadikan acuan membuat sticker, yang penting gunakanlah pengetahuan membuat sticker untuk hal positif sehingga tidak ada yang dirugikan.

 

Cara Membuat Sticker Whatsap Paling Mudah

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *