Pentingnya internet di jaman sekarang ini membuat semakin banyak hal baru yang bisa dilakukan oleh semua orang. Salah satunya adalah membagikan kisah sehari – harinya di media sosial. Hampir semua orang mempunyai media sosial untuk membagikan hal – hal pribadinya.

Selain media sosial juga ada orang yang menggunakan website sebagai salah satu tempat pribadi membagikan cerita. Salah satu website yang bisa digunakan adalah blog.

Tentu saja anda sudah tidak asing dengan blog, hal tersebut dikarenakan semua orang hampir mengakses blog atau situs setiap harinya. Banyak yang menggunakan blog untuk keluarga yang menceritakan kehidupan sehari – hari sebuah keluarga.

Apa Itu Blog?

pexels.com

Blog adalah sebuah singkatan dari web blog yang mana mempunyai bentuk seperti aplikasi yang berisikan berbagai tulisan. Biasanya blog digunakan untuk membagikan berbagai informasi berbentuk tulisan, bisa membahas berbagai hal. Kenapa banyak orang tertarik untuk membuat blog pribadi?

Ya, beberapa orang beranggapan bahwa blog menjadi salah satu tempat yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang. Itulah yang membuat semakin banyak orang membuat blog pribadi yang berisikan berbagai hal yang menarik untuk disimak semua orang.

Belakangan ini blog tidak hanya digunakan untuk menyampaikan informasi yang penting saja, melainkan banyak yang menggunakannya sebagai tempat pribadi. Salah satunya adalah membuat blog untuk keluarga. Biasanya blog pribadi akan menampilkan beberapa cerita pribadinya yang dibagikan ke semua orang.

Biasanya blog pribadi yang digunakan untuk keluarga ini menceritakan berbagai hal mengenai kehidupan sehari – hari, seperti misalnya berlibur bersama keluarga. Tentu saja sangat menarik untuk disimak, terutama cerita hidup yang terkadang menginspirasi, tentu membuat semakin banyak orang yang akan mengikuti ceritanya setiap hari.

Cara Membuat Blog Untuk Keluarga

pexels.com

Biasanya orang akan lebih memilih untuk melihat blog yang sudah ada yang menceritakan hal – hal yang menarik. Hal yang menarik untuk dilihat di sebuah blog adalah cerita untuk keluarga. Biasanya orang yang membuat blog untuk keluarga ini menggunakan blog pribadi.

Karena merupakan web yang berisikan mengenai sebuah keluarga tentu saja para penontonnya juga para orang yang sudah berkeluarga. Banyak tips – tips menjalankan kehidupan berumah tangga maupun hal – hal yang sangat erat hubungannya dengan keluarga.

Tidak hanya sekedar melihat blog keluarga yang sudah ada saja melainkan anda juga bisa membuat blog sendiri. Jika anda mempunyai banyak cerita yang bisa dibagikan di blog berkaitan dengan keluarga tentu anda bisa membuat blog sendiri.

Membuat sebuah blog pada dasarnya sangat mudah sekali, anda bisa melakukannya kapan saja anda inginkan. Namun satu hal yang harus anda perhatikan ketika anda ingin membuat blog dan membuat blog tersebut banyak dikunjungi oleh orang tentu saja anda harus bekerja keras. Anda harus bisa sesering mungkin memberikan hal yang baru di dalam blog tersebut dan juga anda harus mengelola blog sebaik mungkin.

Jika sudah mantap ingin mempunyai sebuah blog sendiri untuk keluarga anda bisalangsung membuatnya. Lalu bagaimana cara membuat blog dengan mudah tanpa ribet?

Ulasan kali ini akan membahas mengenai hal tersebut. Jika anda penasaran anda bisa menyimak ulasan ini hingga selesai yang mana akan memaparkan langkah demi langkah dalam membuat sebuah blog dengan sangat mudah.

  1. Tentukan topik utama

Ketika berfikiran untuk mempunyai blog sendiri terutama blog keluarga tentu saja anda harus memikirkan topik yang sesuai dengan hal tersebut demi mampu mengembangkan blog nantinya.

  1. Pilih platform yang paling sesuai

Platform menjadi hal yang penting di dalam sebuah blog, tentu anda harus bisa menentukan media yang paling sesuai untuk mempublish artikel anda.

  1. Menentukan hosting

Hosting merupakan tempat yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file yang ada di website, menyimpan konten, dan berbagai hal lainnya. Tentu anda harus menentukan hosting yang paling tepat.

  1. Menentukan domain

Domain adalah alamat yang nantinya akan diakses demi menemukan website anda. Biasanya orang akan memilih untuk menggunakan domain yang mudah untuk digunakan. Tentu saja domain ada banyak pilihannya yang bisa anda gunakan.

  1. Install WordPress

Salah satu domain yang banyak digunakan adalah WordPress. Nah salah satu contohnya adalah jika anda memilih wordpress ini sebagai domain maka anda bisa langsung menginstalnya.

  1. Memahami dasar WordPress

Setelah menyelesaikannya maka anda bisa mulai belajar mengenai dasar – dasar dari wordpress. Tentu saja hal tersebut sangat penting bagi anda lakukan.

Itulah cara yang bisa anda lakukan untuk membuat sebuah blog pribadi. Sama halnya jika anda ingin membuat website pada umumnya. Dengan menggunakan cara tersebut tentu saja anda bisa langsung menggunakan blog yang sudah jadi tersebut untuk membagikan kisah anda.

Menggunakan blog pribadi tersebut anda bisa menceritakan kisah keluarga anda yang menyenangkan. Kini anda tidak hanya bisa menyaksikan kisah keluarga orang lain namun anda juga bisa membuat blog sendiri dan menceritakan kisah menarik yang ada di keluarga anda. Itulah sekilas informasi yang ada, semoga dengan adanya informasi tersebut anda bisa membuat blog pribadi.

Blog Untuk Keluarga Menceritakan Kehidupan Sehari – Hari

Post navigation