Penggunaan smartphone saat ini sudah banyak yang menggunakan, selain itu fungsi dari smartphone saat ini pun tidak hanya digunakan untuk multitasking, namun saat ini smartphone sudah dilengkapi peralatan dan fitur kamera.

Dimana untuk saat ini sudah sangat berkembang teknologi fotografi yang ada di dalam sebuah HP smartphone. Perkembangan tidak hanya dari segi kualitas kamera yang terpasang, malainkan juga beberapa aplikasi android yang digunakan dalam budang fotografi. Beberapa aplikasi camera yang bisa kita gunakan dan memiliki fitur-fitur unik didalamnya antara lain.

Google Camera

Aplikasi yang dirancang oleh raksasa google ini merupakan sebuah aplikasi yang di implementasikan untuk bidang fotografi, dimana aplikasi ini memiliki bebrapa fitur andalan seperti HDR+ dan Photosphere 360°, dimana kita bisa menganfil sebuah foto secara menyeluruh walaupun didalam keadaan yang minim dengan pencahayaan.

Selain dua fitur tersebut pada google camera juga tersedia fitur lensa blur dimana kita bisa memfokuskan camera kita terhadap suatu objek sedangkan latar belakang menjadi blur, mode smartburst dimana kita bisa membuat sebuah GIF dengan beberapa rangkaian foto. Selain untuk foto, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam video hingga 240 fps dengan menggunakan video stabilisator.

pixabay.com

Camera MX

Aplikasi yang kedua ini memiliki hampir semua fitur yang dibutuhkan saat kita melakukan fotografi, tidak hanya itu aplikasi ini juga menawarkan pengeditan foto. Aplikasi ini menawarkan sebuah fitur autofokus dan juga optimalisasi HDR. Selain itu aplikasi ini juga bisa melakukan pengaturan kualitas gambar seperti kecerahan, suhu warna, dan juga kontras gambar yang bisa dilakukan pada setting kamera. Seperti halnya google camera, aplikasi ini juga menawarkan membuat foto menjadi sebuah GIF. Untuk perekaman video, aplikasi ini menawarkan editing video dengan menggunakan beberapa efek dan filter, selain itu kita juga bisa melakukan cut terhadap sebuah video.

Camera 360

Aplikasi ini tidak seperti 2 aplikasi yang ada diatas dimana menawarkan kualitas foto, sedangkan untuk aplikasi camera 360 ini menawarkan beragam fitur untuk melakukan editing foto seperti tambahan filter animasi dan juga stiker tema AR. Untuk aplikasinya sendiri bisa kita unduh di google play store secara gratis, namun apabila kita menginginkan efek filter yang lain kita harus membelinya dalam aplikasi tersebut

Camera VCSO

Aplikasi yang satu ini menawarkan kontrol dan filter yang diinginakan bagi para fotografer, dimana kita bisa mendapatkan settingan foto RAW, ISO, white balance, dan juga overlay kisi. Selain dari aplikasi, camera VCSO juga menawarkan sebuah komunitas dari seluruh orang yang senang dengan fotografi, namun untuk bisa bergabung didalam komunitas ini kita harus beralih dari aplikasi gratis ke aplikasi berbayar atau PRO dengan membayar untuk setiap tahunnya.

Footej Camera

Aplikasi Footej Camera ini merupakan sebuah aplikasi android yang terbilang cukup lengkap, dimana aplikasi ini menawarkan berbagai fitur untuk fotografi mulai fitur dasar hingga profesional. Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mendapatkan foto atau gambar berkualitas. Sedangkan untuk fitur utama dari aplikasi ini adalah ISO manual, HDR+, mode panorama, kontrol speed shutter, slow motion video, dan dukungan untuk mengambil gambar RAW.

pexels.com

DSLR Camera PRO

Bila kita memiliki sebuah kamera DSLR, maka aplikasi ini hampir mirip dengan menu atau fitur yang ditawarkan didalam kamera DSLR, fitur yang ada didalam aplikasi ini antara lain spot target yang bisa bergerak, auto focus, shutter dua tahap, dan juga pengaturan lainnya. Bila kalian ingin mendapatkan hasil foto seperti seorang fotografer profesional, aplikasi ini kuncinya.

A Better Camera

Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi yang sudah kita bahas di atas fitur yang ada didalamnya antara lain HDR, panorama, night mode, dan multishot. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur lain yaitu best shot, dimana secara otomatis aplikasi akan mengambil foto yang memiliki kualitas yang terbaik.

Manual Camera

Jika kalian ingin berlatih menjadi seorang fotografer profesional, aplikasi ini adalah solusinya untuk berlatih. Dimana aplikasi ini akan memberikan kalian hak secara penuh untuk melakukan pengaturan jarak fokus, ISO, white balance, dan kecepatan shutter. Semua fitur manual yang ada dalam sebuah kamera ada didalam aplikasi ini.

B612

Jika kalian seorang yang suka melakukan foto selfie, mungkin aplikasi yang satu ini bisa dijadikan salah satu aplikasi terbaik kalian, dimana dalam aplikasi ini menawarkan berbagai macam filter dan juga stiker banyak stiker. Stiker yang ada dialam aplikasi ini cukup banyak ada lebih dari 1500 stiker untuk digunakan dan bisa menambah keunikan foto kalian. Selain fitur filter dan stiker, di aplikasi ini juga menawarkan sebuah editing foto dimana kita bisa merubah warna kulit kita dengan sempurna dan menjadikan wajah kita semakin keren.

Bagi yang menginginkan semua aplikasi fotografi ini, kalian bisa langsung mengunduhnya di google play store, atau bisa juga kalian mengnjungi situs https://www.mastekno.com selain download aplikasi camera kalian juga bisa menemukan beragam tips dan trik mengenai fotografi.

Rekomendasi Aplikasi Camera Terbaik 2020

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *